Surat Pembaca
Speedwork Autocare (PT Speedwork Solusi Utama)

Transaksi Gagal Karena Barang Kosong, Speedwork Autocare Belum Mengembalikan Dana

Rabu, 19 Januari 2022 | 08:55 WIB

Pada 24 Desember 2021, saya melakukan transaksi di marketplace Speedwork Autocare (PT Speedwork Solusi Utama) dengan nomor pesanan 121122416320892916, menggunakan Kartu Kredit Bank CIMB Niaga.

CS Speedwork menginformasikan melalui WhatsApp 0811-9969-370 bahwa barang yang saya beli kosong dan meminta saya mengisi form refund dan langsung saya kirimkan. 

Pada 26 Desember 2021, saya menghubungi Call Center Bank CIMB Niaga dan diinformasikan bahwa pihak Speedwork belum mengajukan refund, kemudian saya menghubungi Speedwork melalui nomor WhatsApp tetapi tidak ada tanggapan.

Pada 27 Desember 2021, saya kembali menghubungi nomor WhatsApp Speedwork namun tetap tidak ada tanggapan.

Pada 28 Desember 2021, saya menghubungi Call Center Bank CIMB Niaga dan diinformasikan bahwa Speedwork belum melakukan refund.

Saya kembali menghubungi Speedwork dan baru mengetahui bahwa dana saya benar belum di refund sehingga di hari itu diajukan dengan estimasi 2-5 hari kerja.

Pada 6 Januari 2022, saya kembali menghubungi Call Center Bank CIMB Niaga dan kembali mendapatkan informasi bahwa Speedwork belum melakukan refund.

Saya menghubungi pihak Speedwork dan diminta menunggu 7-14 hari kerja.

Pada 18 Januari 2022, terhitung 15 hari kerja efektif dana saya belum juga dikembalikan. Saya kembali menghubungi Call Center CIMB Niaga dan mendapatkan informasi bahwa Speedwork belum melakukan refund dana.

Saya dihubungi oleh salah satu Finance Speedwork melalui WhatsApp, mereka bersikeras sudah melakukan refund sesuai SOP dan berdalih tanggal pengajuan refund bertepatan pada hari libur serta bank tutup.

Tim finance menyampaikan bahwa pengajuan refund terlambat, yang seharusnya dilakukan pada 27 Desember 2021 namun baru diajukan pada 28 Desember 2021.

Mereka meminta saya menghubungi Bank Mandiri selaku bank internal Speedwork, padahal saya menggunakan Kartu Kredit Bank CIMB Niaga.

Pada 18 Januari 2022, sebagai solusi terakhir mereka meminta nomor rekening saya untuk pengembalian dana pada hari tersebut.

Sore hari saya kembali menanyakan perihal kejelasan dana saya namun tidak ada respon sama sekali dan dana saya belum dikembalikan.

Saya meminta pihak Speedwork agar sesegera mungkin menyelesaikan permasalahan ini dan mengembalikan dana saya. (CLA)

Purnama
Jln Raya Pitara Gang H Ganeng, Cipayung
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media