Surat Pembaca
Dana

Saldo Dana Terpotong Tanpa Persetujuan

Selasa, 4 Oktober 2022 | 20:11 WIB

Pada 19 September 2022, saldo dana saya terpotong otomatis sebesar Rp 777.000 untuk pembayaran HMA PRO VPN Google.

Saya komplain melalui telepon dan email dengan nomor pelaporan Dana : #19343361, tapi pihak dana menyarankan saya menanyakan transaksi tersebut ke Google langsung.

Kemudian saya menanyakan langsung ke pihak Google dan diinformasikan bahwa tidak ada transaksi pada akun saya sama sekali, sehingga pihak Google menyerahkan saya menanyakannya ke pihak Dana.

Namun, sudah 2 minggu saya melakukan tanya jawab melalui email dan telepon, tetapi respon dari pihak Dana sama sekali tidak membantu dan malah seolah-olah menunda-nunda komplain.

Saya harap masalah ini mendapatkan respon dari pihak Dana. 

Terima kasih. (SUC)

Arief
Perumahan Tanjakan Indah, Tangerang.
DANA Indonesia

Saldo Dana Terpotong Tanpa Persetujuan

Kamis, 3 November 2022 | 17:04 WIB

Sehubungan dengan keluhan yang disampaikan oleh Bapak Arief yang dilansir dalam Surat Pembaca Kompas pada tanggal 4 Oktober 2022, kami memahami ketidaknyamanan yang dialami. Kami juga mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bapak Arief yang telah menunggu hingga proses investigasi selesai.

Saat ini kami dapat informasikan bahwa pengajuan transaksi tidak dikenal yang Bapak ajukan tidak dapat kami tindak lanjuti. Hal ini disebabkan karena hasil investigasi kami menyatakan bahwa akun DANA Bapak Arief telah terhubung dengan Global Network Merchant (dalam hal ini Google) pada dua tanggal berbeda yaitu 17 Agustus 2021 di pukul 20:08:02 dan tanggal 30 Juli 2022 pukul 18:45:40.

Proses terhubungnya akun DANA Bapak Arief dengan Global Network Merchant juga telah melalui prosedur yang DANA miliki, yaitu menggunakan PIN dan OTP, yang hanya diketahui oleh pemilik akun DANA.

Kami harap penjelasan ini dapat menjawab pertanyaan yang Bapak ajukan. Informasi serupa mengenai hasil investigasi ini juga sudah kami sampaikan kepada Bapak Arief melalui email.

Jika Bapak ingin mengajukan pertanyaan atau saran lainnya, silakan menghubungi Customer Care kami di 1500 445 atau e-mail help@dana.id. DANA akan senantiasa membantu pengguna setia kami kapan pun dan di mana pun, guna memberikan pengalaman bertransaksi digital yang aman, nyaman, dan tepercaya. (IRA)

Salam hangat, 

Diah Fanny Amalia - Corporate Communications DANA Indonesia
Capital Place 18th Floor, Jend. Gatot Subroto Kav. 18, South Jakarta
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media