Surat Pembaca
Bank DBS Indonesia
Mempermainkan Pengajuan Nasabah
Pada tanggal 11 Mei 2018 tiba-tiba saya menerima SMS dari DBS Indo yang mengatakan aplikasi KTA masih dalam proses dan diminta mengabaikan SMS penolakan sebelumnya. Tidak berselang lama, seorang marketing menelepon saya dan mengatakan bahwa DBS Indonesia secara sistem menghidupkan kembali aplikasi saya yang sudah ditolak sebelumnya. Disini sebenarnya saya sudah tegas tetap menolaknya walaupun telah dijelaskan aplikasi ini dihidupkan secara sistem, karena nantinya juga akan ditolak.
Telkomsel
Tertipu Bonus Isi Pulsa Lewat T-cash
Saya pelanggan Telkomsel. Beberapa kali beli pulsa lewat T-cash dan dapat bonus kuota data sesuai iklannya. Bonus berlaku 7 hari, tapi jika kuota data utama masih ada maka bonus tidak terpakai. Jadi kalau kuota utama masih ada maka kuota bonus jadi mubazir sama sekali tidak terpakai. Tanggal 3 Mei 2018 saya beli pulsa via T-cash Rp150.000 dan berharap dapat bonus kuota data 2 GB seperti iklannya Namun ternyata bonus kuota data tidak saya peroleh.
Bank Mandiri
Saldo Terdebit, Uang Tidak Keluar
Pada tanggal 17 Mei sekitar jam 3 sore, saya bermaksud tarik ATM dekat kantor tepatnya di SPBU TB Simatupang sebesar Rp100.000,-. Setelah pilihan nominal keluar saya pilih tombol Rp1.000.000,-. Mesin tidak langsung memproses hingga beberapa menit dan hanya muncul tulisan "transaksi Anda sedang diproses". Karena sudah terlampau lama, maka saya bermaksud cancel transaksi tersebut. Mesin tidak merespon hingga beberapa menit.
XL
Pelayanan XL Prioritas Sangat Buruk
Saya pelanggan XL Prioritas atas nama Deddy Djaja Ria. Nomor saya tidak berfungsi untuk fasilitas mobile internet sejak Jumat, 4 Mei 2018. Saya sudah menanyakan perihal ini melalui XL Call centre 818 dan diminta mematikan telepon selama 10 menit karena mereka akan dibantu refresh jaringan.
Bank CIMB Niaga
Pengembalian Dana Belum Diselesaikan
Pada tanggal 01 Mei 2018 saya melakukan transaksi dari rekening CIMB Niaga dengan nominal Rp.17.500.000,- ke rekening Bank Mayapada. Keesokan harinya saya periksa dana tersebut, ternyata dana belum masuk ke rekening penerima. Setelah itu saya menelepon call center 14041 dan diinformasikan bahwa dana saya tidak berhasil terkirim dan akan dikreditkan kembali ke rekening.
Permata Bank
Rekening Permata Me Tak Kunjung Aktif
Pada tanggal 29 April 2018 oleh Marketing Permata Bank di Kuningan City saya ditawarkan untuk membuka rekening. Proses pendaftaran dilakukan saat itu juga. saya sudah download aplikasi Permata Mobile untuk registrasi. Tahap akhir berupa KTP dan sidik jari telunjuk sudah didaftarkan. Lalu saya diberikan kartu Permata Me. Saya disarankan menunggu maksimal 1x24 jam.
Blibli.com
Tertipu Pembelian iPhone 6S
Saya adalah pembeli Apple iPhone 6s 64GB - Rose Gold melalui Blibli.com pada tanggal 5 Desember 2017. Pembelian saya telah berhasil. Saat itu saya lihat keterangan produk masih baru tanpa ada keterangan produk replika atau refurbish. Tanggal 7 Desember 2017 paket tiba di alamat saya dan penggunaan berjalan lancar.
Samsung Indonesia
Kecewa Pre-order Samsung Galaxy S9
Beberapa waktu lalu saya melakukan pre-order untuk Samsung Galaxy S9 dan saya memilih lokasi pengambilan di Samsung Experience Store, Lotte Shopping Avenue. Saya tidak dapat mengambil unit pre-order pada tanggal yang ditentukan karena alasan pekerjaan, oleh karena itu saya datang terlebih dahulu untuk memastikan bahwa saya bisa mengambil paket pre-order setelahnya.
Bank BNI
Permohonan Kenaikan Limit Kartu Kredit BNI Sulit
Saya adalah pemilik kartu kredit Bank BN. Dikarenakan pemakaian kartu kredit saya setiap bulannya tinggi, maka saya memutuskan untuk melakukan permohonan kenaikan limit kartu kredit melalui call center 1500046 pada tanggal 25 April 2018.
Shopee
Pemberhentian Fitur Gratis Ongkir Seller Sepihak
Saya merupakan seller aktif di Shopee dengan ID sparklingbeautyid. Pada bulan Maret 2016 saya ditawari oleh sales Shopee untuk bergabung menjadi seller di marketplace Shopee dengan salah satu iming-imingnya akan mendapatkan fitur 'free ongkos kirim (ongkir)' untuk semua pembeli barang di toko saya yang berbelanja dengan nominal tertentu.
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.