Surat Pembaca
Traveloka

Menunggu Iktikad Baik Traveloka Untuk Pengembalian Dana

Jumat, 14 April 2023 | 20:47 WIB

Saya pemegang kartu kredit OCBC NISP Platinum 464x 83xx 00xx 13xx. Saya melakukan transaksi pada 13 Maret 2023 di Traveloka untuk pembelian 2 kamar hotel Goldvitel Surabaya pada jam flash sale.

Pada saat semua nomor dimasukkan tiba-tiba di layar tertulis ada kendala diproses verifikasi, transaksi gagal.

Kemudian saya mendapatkan notifikasi pada 13 Maret 2023 pukul 21.07, yakni "Terima kasih telah bertransaksi dengan KK OCBC NISP berakhiran 13xx sebesar IDR670.640 di TRAVELOKA *1019283455 tanggal 13/04/23".

Saya langsung menghubungi Traveloka lewat customer support chat dengan nomor pelaporan #31835919. Namun tiba-tiba dari Traveloka menutup sepihak dengan alasan telah terjadi kendala pada sistem Traveloka sehingga pembayaran tidak bisa terverifikasi otomatis di sistem kami.

Saya menghubungi pihak Tanya OCBC, dan disampaikan bahwa perlu menunggu sampai besok tanggal 14 Maret 2023 untuk memastikan apakah kartu saya terdebet.

Pada 14 Maret 2023 saya kembali menelepon Tanya OCBC 1500-999, dan  disampaikan bahwa transaksi saya sudah menggantung di pihak merchant.

Melalui pelaporan dengan nomor yang sama, saya dijawab oleh Traveloka untuk menunggu dan menunggu. Sedang dari Tanya OCBC menyampaikan bahwa ini hanya bisa dibatalkan oleh merchant saja dan tidak bisa oleh bank.

Saya menunggu iktikad baik dari Traveloka untuk menyelesaikan urusan ini. Namun selalu dijawab oleh sistem untuk menunggu pengecekan dari sistem payment.

Akhirnya mereka menyampaikan bahwa telah menghubungi saya via telepon namun tidak diangkat. Padahal tidak pernah sekalipun Traveloka menelepon saya. (IRA)

Hana
Jl. Rajawali, Sukun, Kota Malang
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media