Surat Pembaca
Xiaomi (mi.co.id)

Sistem Pengembalian Dana yang Tidak Jelas dari Website Xiaomi Mi.co.id

Jumat, 21 April 2023 | 12:53 WIB

Xiaomi note 12 series rilis pada 4 April 2023 pukul 00.00 WIB. Saya melakukan pembelian 1 unit Xiaomi Redmi Note 12 Pro 5G saat itu juga melalui website Mi.co.id dengan total pembayaran Rp 4.449.000 dengan potongan kupon dan langsung membayar via ATM ke Virtual Account Xiaomi pukul 00.11.

Sekitar pukul 10.54 masih di tanggal yang sama yaitu 4 April 2023, saya melakukan pembatalan karena ingin membeli dari e-commerce yang memiliki layanan kirim sehari sampai menggunakan Paxel. Saya kira pengembalian dana akan masuk setelah 1x24 jam dalam hari kerja, karena saat itu masih hari Selasa tapi ternyata tidak.

Saya masih menunggu sesuai ketentuan Xiaomi yaitu 3-5 hari kerja dimana seharusnya di hari Jumat dana sudah masuk. Ternyata masih belum diproses karena terpotong hari libur nasional dan sabtu-minggu.

Pada 13 April 2023, saya membuat laporan dan follow up kembali melalui admin Custumer Service online di website mi.co.id dan mereka meminta bukti transfer, halaman depan buku tabungan yang berisi nomor rekening, dan mutasi rekening.

Saya hanya diberi jawaban "harap ditunggu ya, sudah di follow up ke pihak terkait. Nantinya akan dihubungi via nomor telpon atau email. Atau bisa juga dana langsung masuk ke rekening." tanpa kejelasan sampai kapan saya harus menunggu.

Setelahnya saya coba hubungi via hotline pada 14 April 2023 karena dana belum kunjung masuk dan seperti tanpa koordinasi antar satu admin dengan admin lainnya, saya masih dimintai bukti transfer, buku tabungan halaman depan dan mutasi rekening.

Pada 17 April 2023 saya follow up lagi, dan masih dimintai mutasi rekening lagi. Karena sudah mulai mendekati lebaran saya menghubungi kembali, ternyata belum ada kemajuan sama sekali. Hingga saat ini ditulis pada 21 April 2023 dana belum masuk, mungkin karyawan sedang libur lebaran, semoga dana saya segera kembali dengan kejelasan kapan dana saya akan dikembalikan. Saya hanya ingin hak saya sebagai konsumen dikembalikan. Tolong itikad baiknya dari Xiaomi. Terimakasih. (FAP)

Risma
Kab. Kudus
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media