Surat Pembaca
Bukalapak

Pembayaran Tidak Dikonfirmasi Bukalapak

Selasa, 19 Maret 2019 | 11:14 WIB

Saya adalah pelanggan setia Bukalapak. Akan tetapi, 2 transaksi terakhir yang saya lakukan di Bukalapak begitu mengecewakan. Pembayaran untuk transaksi saya dengan nomor 191798131001 dilakukan menggunakan BCA Virtual Account. Akan tetapi, pembayaran tersebut tidak dikonfirmasi oleh pihak Bukalapak dalam batas waktu yang ditentukan. Saya pun menghubungi pihak Bukalapak untuk melaporkan hal tersebut. Setelah itu, saya menerima email berisi pernyataan bahwa dalam waktu 1x24 jam saya akan dihubungi kembali terkait laporan saya. Akan tetapi, sampai dengan 2x24 jam, pihak Bukalapak tidak menghubungi saya kembali sehingga pembayaran yang saya lakukan pun kedaluwarsa.

Selanjutnya, transaksi kedua dengan nomor 191822119729 yang dibayar melalui BCA Virtual Account kembali bermasalah. Pembayaran tidak dikonfirmasi dalam batas waktu yang ditentukan. Sejumlah uang yang sudah saya keluarkan pun hangus. Saya merasa sangat kecewa dengan adanya peristiwa ini. Saya menunggu tanggapan dari pihak Bukalapak terkait hal ini.

Abe Luthfian
Kav. DKI BLok G 4/30 RT.003/011, Kel. Pondok Kelapa, Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur
PT. Bukalapak.com

Pembayaran Tidak Dikonfirmasi Bukalapak

Rabu, 20 Maret 2019 | 16:49 WIB

Dengan Hormat,

Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan Kompas.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di Kompas.com tertanggal 19 Maret 2019 yang ditulis oleh Bapak Abe Luthfian perihal transaksi di Bukalapak dengan artikel yang berjudul "Pembayaran Tidak Dikonfirmasi Bukalapak", izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Menindaklanjuti kendala yang dialami Bapak Abe, kami sudah melakukan konfirmasi secara langsung kepada Bapak Abe terkait kendala transaksi 191798131001 dan 191822119729. Setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut, terjadi kendala sistem sehingga pembayaran untuk kedua transaksi tidak terverifikasi secara otomatis. Saat ini kendala tersebut sudah diselesaikan dengan transaksi 191798131001 dibantu verifikasi pembayaran secara manual dan untuk transaksi 191822119729 sudah dibantu selesaikan dengan pengembalian dana ke saldo Bukalapak Bapak Abe. Kami sampaikan permohonan maaf kami atas ketidaknyamanan ini.

Bukalapak akan selalu berkerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.

Demikian surat tanggapan ini kami buat dan kami mohon kerja sama yang baik untuk dapat dimuat sebagai tanggapan resmi.

Salam,

Evi Andarini - Public Relations Manager Bukalapak
Jl. Kemang Timur No.22, Jakarta Selatan 12560 Indonesia
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal