Surat Pembaca
OVO

Tidak Bisa "Upgrade" OVO Premier karena KTP Sudah Digunakan Oleh Akun Tidak Dikenal

Senin, 8 April 2019 | 15:20 WIB

Saya melakukan upgrade OVO Premier berkali-kali mulai dari via online pada 3 April 2019 dan via on booth di Plaza Semanggi sekitar tanggal 4 - 6 April 2019. Info melalui email dan CS-nya bahwa proses upgrade OVO Premiere membutuhkan waktu 24 jam.

Namun, hingga saat ini akun OVO saya tidak juga ter-upgrade menjadi premier. Customer Service OVO yang saya hubungi via telepon dan email pada 4 April 2019 sampai dengan 8 April 2019, mengatakan bahwa data KTP saya sudah digunakan di nomor telepon akun OVO yang lain.

Nomor telepon yang menggunakan KTP saya adalah 08380610XXXX atas nama Sri Wahyuni. Saya menghubungi nomor tersebut, namun nomor tersebut sudah tidak terdaftar. Setelah itu saya intens menghubungi OVO via telepon, whatsapp dan email untuk menanyakan kelanjutan laporan saya.

Status laporan saya pernah jadi high priority bahkan urgent, tetapi sampai hari ini belum ada kepastian dan informasi yang terus menerus diterima bahwa dalam 1-3 hari akan kami perbaiki. Kenyataannya permasalahan ini tak kunjung usai sampai sekarang.

Untuk OVO mohon permasalahan ini segera diselesaikan, apalagi masalah akun  OVO yang bisa menggunakan data KTP orang lain untuk registrasi. Saya protes keras, karena bisa jadi nanti identitas saya digunakan untuk hal-hal yang tidak baik.

Ini sangat aneh dan berbahaya sekali. Mohon kepada pihak OVO lebih diperketat lagi untuk aktivasi ke akun premier.Terima kasih.

Mas Siswanda Putra
Jln. Pulo Kenanga IV No.30
OVO

Tidak Bisa "Upgrade" OVO Premier karena KTP Sudah Digunakan Oleh Akun Tidak Dikenal

Kamis, 11 April 2019 | 11:56 WIB

Dengan hormat,

Berikut kami sampaikan tanggapan terkait surat pembaca yang dikirimkan Bapak Siswanda dan dimuat di Kompas.com pada Senin, 8 April 2019 dengan judul “Tidak Bisa "Upgrade" OVO Premier karena KTP Sudah Digunakan Oleh Akun Tidak Dikenal”.

Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Siswanda saat melakukan transaksi dengan OVO. Menanggapi keluhan yang disampaikan, OVO telah menghubungi Bapak Siswanda untuk menyampaikan permohonan maaf dan menyelesaikan permasalahan yang dialami oleh Bapak Siswanda.

Atas nama OVO, kami sekali lagi menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Siswanda. Kami pun mengapresiasi masukan dan saran yang diberikan demi meningkatkan kualitas layanan OVO. Kami akan terus meningkatkan kualitas sistem dan pengalaman konsumen untuk memastikan hal ini tidak terulang di kemudian hari.

Jika masih ada pertanyaan atau saran lain yang ingin disampaikan, silakan menghubungi kami melalui telepon 1 500 696 atau melayangkan surat elektronik kecs@ovo.id. Kami siap membantu dengan senang hati.

Hormat kami,

Sinta Setyaningsih - Head of PR - OVO
Lippo Kuningan 20th floor, Jl. HR. Rasuna Said Kav. B-12 Setiabudi, Jakarta 12940
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Telkomsel
Pelayanan & Apps Telkomsel Sangat Tidak Memuaskan
JNE
Dijanjikan Sehari Sampai, Hingga Kini Belum Ada Informasi
Bank BNI
Tagihan Transaksi Kartu Kredit Terlambat 9 bulan
XL Axiata
Sinyal XL dan Axis Hilang
XL Axiata
Hati-Hati dengan Penawaran Promo Telemarketer
Surat Pembaca
Lihat Semua
Bank BNI
Lebih dari 14 Hari Uang Tertelan Saat Setor Tunai, Hingga Kini Belum Ada Kabar
J&T express
Kiriman Barang Sesama di Surabaya Tak Kunjung Sampai
Indosat
Sudah 2 Minggu Sim Card Masih Belum Aktif
LinkAja
Belum Diberikan Cash Back dari Festival LinkAja
PT. Benelli Anugerah Motor Pusaka
Kecewa Plat Nomor dan STNK Belum Diterima