Surat Pembaca
Pegadaian

Top Up Tabungan Emas di Pegadaian Digital Bermasalah

Senin, 7 September 2020 | 19:29 WIB

Saya nasabah Pegadaian dengan nomor CIF 9001969692. Pada 5 September 2020, saya melakukan transaksi top up tabungan emas sejumlah 5 gram melalui aplikasi Pegadaian Digital. Pembayaran secara transfer melalui BCA Mobile. Namun, saya tidak menerima notifikasi pembayaran tersebut.

Di hari yang sama saya ke kantor Pegadaian Cikini untuk cetak buku tabungan. Ternyata Ketika di cetak ada dua transaksi sebelumnya di tanggal 3 dan 4 September 2020 sejumlah 10 gram juga tidak tercetak.

Saya sudah melaporkan melalui telepon ke call center 1500569 dengan nomor laporan 5561793. Saya juga selalu folow up melalui WA, FB dan call center 1500569 dan jawabannya sedang ditindaklanjuti.

Pada 7 September 2020, melalui pesan FB Messenger saya diinfokan bahwa transaksi yang dilakukan gagal dan akan ada pengembalian dana yang tidak bisa dipastikan berapa lama prosesnya.

Bagaimana mungkin transaksi gagal bila uang sudah diterima? Saya sangat kecewa dengan kinerja Pegadaian yang tidak profesional, mulai dari sistem aplikasinya hingga kurang tanggap dalam menangani keluhan nasabah. (IRA)

Andre
Jalan Surabaya, Menteng, Jakarta Pusat
Kantor Pusat PT Pegadaian (Persero)

Top Up Tabungan Emas di Pegadaian Digital Bermasalah

Rabu, 16 September 2020 | 08:27 WIB

Menanggapi keluhan dari Bapak Andre di Surat Pembaca Kompas.com pada 07 September 2020 yang berjudul "Top Up Tabungan Emas di Pegadaian Digital Bermasalah", kami manajemen PT Pegadaian (Persero) mengucapkan terima kasih kepada Bapak Andre yang sudah menggunakan aplikasi Pegadaian Digital, dan sekaligus kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang bapak alami ketika bertansaksi.

Keluhan bapak sudah kami tindaklanjuti pada 05 September 2020 dengan nomor laporan 5561793. Berdasarkan nomor laporan tersebut transaksi top up tabungan emas bapak sudah kami tambahkan pada 07 September 2020 ke rekening tabungan emas yang bapak daftarkan.

Sebagai informasi, Bapak Andre juga sudah dihubungi oleh petugas kami pada 14 September 2020 dan sudah menerima penjelasan dari kami dengan baik. Sekali lagi diucapkan terima kasih atas saran dan masukan yang bapak berikan, kiranya dapat menjadi perbaikan untuk kami kedepannya.

Hormat kami,

Basuki Tri Andayani - Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan
Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Tunaiku Amar Bank
Utang Sudah Lunas Namun Tidak Bisa Melakukan Upgrade
JNE
Pelayanan Ekspedisi JNE Mengecewakan
Bank BTPN Jenius
Alamat Email Tidak Dapat Digunakan Untuk Mendaftar Jenius Karena Sudah Digunakan Orang Lain
Traveloka dan Thai Airways
Tujuh Bulan Menunggu Refund dari Thai Airways yang Tidak Kunjung Cair
Telkomsel
Telkomsel Pascabayar Merugikan Pelanggan
Surat Pembaca
Lihat Semua
PT Asia Rekapita Nusantara
Pengembalian Dana Deposit Belum Dilakukan
PT. PP Properti Developer Apartemen Grand Kamala Lagoon Bekasi
Proses Refund Uang Muka Apartemen Grand Kamala Lagoon Bekasi, Sudah 10 Bulan Belum Selesai
PT Indosat TBk
Beli Kartu Postpaid Namun Tidak Dapat Digunakan
Telkom Indohome
Permintaan Perubahan Data Langganan Belum Dilaksanakan
Telkom dan IndiHome
Akun IndiHome Terdaftar Atas Email Orang Lain, Keluhan Tidak Ditanggapi