Surat Pembaca
Bank Danamon

Customer Service Tidak Memberikan Jawaban yang Responsif

Rabu, 21 Oktober 2020 | 21:06 WIB

Selamat malam. Saya adalah pengguna kartu kredit Danamon MU Visa Card sejak 2013. Akhir-akhir ini, saya merasa pelayanan yang diberikan oleh Danamon semakin buruk. Customer Service pun tidak responsif.

Ada dua masalah yang mau saya utarakan.

1. Tagihan kartu kredit. Saya baru menyadari keanehan tagihan kartu kredit di beberapa bulan terakhir. Terdapat tagihan dengan nama Credit Protection dan CP Inst yang nilainya cukup besar. Totalnya lebih dari Rp 100.000 per bulan.

Saya bahkan tidak diinformasikan secara detail mengenai tagihan tersebut untuk transaksi pembelian barang atau jasa yang mana. Saya mohon untuk dana tersebut bisa di-refund.

2. Perubahan prosedur full payment ke cicilan. Selama ini, saya beberapa kali melakukan transaksi pembelian barang dengan metode full payment. Kemudian, saya request untuk ubah ke cicilan. Tapi untuk tagihan per tanggal 17 Oktober tidak bisa diubah tanpa alasan yang jelas.

Info atau perubahan prosedur tidak pernah ada yang seharusnya berjalan seperti biasa. Saya coba telepon ke customer service namun jawabannya tidak memuaskan dan cenderung tidak responsif.

Mohon segera diberikan klarifikasi mengenai hal ini. Saya berharap ada itikad baik dari Danamon yang bisa memberikan respon terbaik dan memuaskan dari kedua masalah saya di atas. Terima kasih. (DND)

Grandy
Jalan Haji Muhammad Rahum, Jakarta Barat
PT Bank Danamon Indonesia Tbk

Customer Service Tidak Memberikan Jawaban yang Responsif

Jumat, 6 November 2020 | 18:20 WIB

Sehubungan dengan surat pembaca di redaksi Kompas.com pada 22 Oktober 2020 yang disampaikan oleh Bapak Grandy dengan judul "Customer Service Tidak Memberikan Jawaban yang Responsif" dapat kami sampaikan bahwa kami telah menghubungi Bapak Grandy untuk memberikan penjelasan atas pengaduan yang disampaikan.

Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Grandy yang dapat menerima penjelasan yang telah diberikan. Dengan demikian pengaduan beliau telah diselesaikan.

Demikian kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasama redaksi Kompas.com, kami ucapkan terima kasih. (DND)

Rio Franstedi - Contact Center Head
Menara Bank Danamon, Jakarta Selatan
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Surat Pembaca
Lihat Semua
Taspen Semarang
Keluhan ke Taspen Semarang yang Tidak Memberikan Informasi Perubahan Rekening
Thai Airways
Thai Airways Menolak Permintaan Konsumen untuk Cash Refund
Bank CIMB Niaga
Tarik Tunai dengan Kartu Kredit Tidak Berhasil, Nasabah Tetap Ditagih Pembayaran
PT.Kumala Cemerlang Abadi (Dealer Wuling Gorontalo)
Sudah Dua Bulan, Pengembalian Uang Tanda Jadi Belum Juga Dikembalikan
halodoc
Sudah Dua Kali Mendaftar Test Lab di Halodoc, Namun Ditolak Tanpa Konfirmasi