Surat Pembaca
IndiHome

IndiHome Membatalkan Sepihak Langganan Channel BeinSport

Jumat, 11 November 2022 | 09:27 WIB

Bulan November 2022, saya pelanggan lama IndiHome, tidak bisa akses channel BeinSport yaitu nomor 701 dan 702.

Saya kecewa atas hal tersebut karena di bulan Oktober 2022 saya bisa akses channel tersebut dan saya yakin tidak merubah paket channel langganan.

Untuk itu, saya bisa pastikan IndiHome telah merubah isi paketan. Sebelumnya masuk dalam paket langganan saya sampai dengan Oktober 2022 kemudian diubah di bulan November 2022 sehingga paket channel BeinSport hilang dari paket langganan saya dan masuk dalam kelompok paket lain. Untuk bisa mengakses kembali harus mengeluarkan tambahan biaya setidaknya Rp 60.000,- dengan langganan paket Indisport.

Seharusnya IndiHome memberitahukan terlebih dahulu kepada pelanggan perubahan paket channel dan tidak langsung melanjutkan paketan channel lama yang telah berubah ke periode setelah perubahan sebelum mengonfirmasi kepada pelanggan untuk meminta persetujuan.
Atas hal tersebut saya sudah sampaikan pengaduan ke Telkom 147 dengan nomer tiket IN153719323 per tanggal 10 November 2022. Saya menerima jawaban dari Helpdesk di tanggal yang sama, petugas Helpdesk Telkom mengatakan hanya bisa menangani error TV.

Atas saran yang bersangkutan untuk datang ke kantor Telkom tidak saya penuhi karena perlu menyediakan waktu dan biaya, selain itu masa pandemi sebaiknya semuanya bisa dilakukan tanpa tatap muka.

Kepada IndiHome dan Telkom saya meminta kembalikan layanan akses BeinSport agar dapat saya akses kembali secepatnya dan perbaiki SOP perubahan pemaketan channel yang ada agar tidak membuat pelanggan kecewa.

Terimakasih atas perhatiannya. (FAP)

Drajad Sulistyana
Bandung
Telkom Regional 3 Jawa Barat

IndiHome Membatalkan Sepihak Langganan Channel BeinSport

Selasa, 15 November 2022 | 10:47 WIB

Terima kasih kepada Surat Pembaca Kompas.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca dari Bapak Drajad Sulistyana pada 11 November 2022 dengan judul “IndiHome Membatalkan Sepihak Langganan Channel BeinSport”.

Menanggapi surat tersebut, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan Telkom yang Bapak rasakan.

Sebagai tindak lanjut, tim kami telah menghubungi pelanggan dan menyampaikan hasil pengecekan terhadap layanan yang digunakan.

Dari hasil pengecekan tersebut, tidak ditemukan histori layanan channel BeIN Sports, dan paket minipack yang digunakan pelanggan merupakan Indisport 2 dan 3. Terdapat kendala pada sistem kami di mana pelanggan tidak berlangganan channel BeIN Sports namun pelanggan dapat menikmati layanan tersebut. Ketika kami melakukan pelurusan dan penyesuaian, maka channel BeIN Sports tidak dapat diakses kembali. Untuk mengakses channel BeIN Sport, pelanggan dapat menambahkan layanan minipack Combo Sport atau Indisport melalui https://myih.telkom.co.id/shop/tv/minipack atau aplikasi myIndihome.

Terima kasih atas kepercayaan memilih layanan IndiHome dari PT Telkom Indonesia. PT Telkom Indonesia akan terus memperbaiki layanannya, sehingga apa yang menjadi harapan pelanggan dapat dipenuhi, mengingat kepuasan pelanggan adalah yang utama.

Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerja sama Bapak kami ucapkan terima kasih. (IRA)

Telkom Regional III
Gd. Graha Merah Putih Jl. Japati No. 1, Kota Bandung
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Telkom Indihome
Nama Saya Digunakan Untuk Penagihan Atas Nama Orang Lain
Asuransi Simas Insurtech
Terjebak Proteksi Asuransi Simas Insurtech di Tokopedia
JNE Indonesia
Berharap JNE Tanggung Jawab Atas Pengiriman Barang yang Tidak Kunjung Sampai
Bank Mega
Bank Mega Mempersulit Penutupan Kartu Kredit Tambahan Sejak 2018
Allianz Indonesia
Asuransi Allianz Menolak Pembayaran Klaim
Surat Pembaca
Lihat Semua
Aplikasi Dana
Transfer Berhasil, namun Dana Tidak Masuk
Bank BTN
Debitur Sudah Meninggal Hampir 1 Tahun, namun Keluarga Terus Ditagih Pembayaran Cicilan
Telkom Indihome
Nama Saya Digunakan Untuk Penagihan Atas Nama Orang Lain
PT Bank Central Asia TBK
Top Up Flazz Melalui BCA Mobile Gagal, Dana Terpotong dan Tak Kunjung Dikembalikan
Asuransi Simas Insurtech
Terjebak Proteksi Asuransi Simas Insurtech di Tokopedia
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.