Surat Pembaca
PT.LG INDONESIA dan JD.ID

Kecewa dengan JD.ID dan LG Indonesia

Selasa, 9 Mei 2017 | 14:52 WIB

Assalamu’alaikum Wr.Wb. Selamat pagi. Pada tanggal 25 April 2017, saya melakukan pre order untuk produk LG yaitu smartphone LG G6 di JD.ID. Setelah menunggu lama akhirnya barang yang saya pesan datang pada tanggal 8 Mei 2017. Packing pengirimanya bagus terkesan aman dan rapi.

Setelah saya bukapun terdapat 3 item barang yang saya terima, unit smartphone LG G6, backcase, dan module battery, sama persis seperti yang dijanjikan pada saat pre order. Namun ketika saya buka smartphone tersebut dari kotaknya, saya agak kaget ketika smartphone tersebut tidak dapat dinyalakan.

Saya pikir mungkin saja baterainya habis,.Saya ambil charger yang tersedia dan saya coba pada smartphone tersebut, tetapi tidak ada respon yang biasa didapat pada saat smartphone ter-charge. Jadi intinya unit smartphone LG G6 yang saya terima matot alias mati total. Saya langsung menghubungi customer service LG untuk mengkonfirmasi terkait kendala yang saya alami, tetapi pihak LG menyarankan untuk menghubungi pihak JD.ID sebagai penjual.

Akhirnya saya menghubungi pihak JD.ID untuk mendapatkan penyelesaian dari kendala yang saya hadapi. Pihak JD.ID menyarankan ke LG Center untuk mendapat penggantian unit secara cepat, tetapi pihak LG menyarankan untuk ke JD.ID untuk penggantian unit. Saya sebagai konsumen benar–benar merasa dirugikan. Sampai saat ini saya belum mendapatkan solusi apapun.

 

Vandita
Jl.Swakarsa, Pearl Garden A 22, Mataram
PT Jingdong Indonesia Pertama

Kecewa dengan JD.ID dan LG Indonesia

Selasa, 30 Mei 2017 | 10:46 WIB

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Ibu Vandita tanggal 9 Mei 2017 mengenai pesanan smartphone LG G6 di halaman ini, kami dari JD.ID telah melakukan serangkaian komunikasi dua arah dengan Ibu Vandita untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya. Kami dari JD.ID menawarkan opsi untuk barangnya ditangani pihak after sales kami atau langsung dibawa ke pihak LG selaku pemilik brand.

Kami sudah menghubungi Ibu Vandita dan menjelaskan sekaligus mengkonfirmasi akan hal ini. Berdasarkan komunikasi terakhir pada tanggal 15 Mei 2017, Ibu Vandita memutuskan untuk membawa produknya ke service center LG Mataram agar mendapat penanganan langsung. Per hari ini, 29 Mei 2017 pihak LG telah mengganti barang tersebut dengan unit yang baru dan barang telah diterima oleh Ibu Vandita. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.

Terima kasih.

Swarna Yuda - Head of Customer Service
RDTX Tower, 8th floor, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. E-4 No. 6, Kuningan Timur, South Jakarta, 12950
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal