Surat Pembaca
Shopee.co.id

Tiba-tiba Pembatasan Akun, Lalu Dinonaktifkan

Senin, 22 Januari 2018 | 10:58 WIB

Tanggal 10 Januari saya melakukan pembelian, namun ketika akan melakukan pembayaran muncul keterangan akun dibatasi. Saya ulang beberapa kali tetap sama. Saya telepon dan diterima oleh Call Center Ali. Saat itu dibuatkan laporan. Tidak lama, saya mendapat email dan diminta mengirimkan copy KTP dan resi pembelian.

Akhirnya saya telepon kembali, diterima oleh Call Center Windy. Diinfokan untuk mengirim copy KTP saja karena permasalahan tidak dapat melakukan pembayaran. Saya mendapat email balasan dari Call Center Bellen bahwa akun terdeteksi mencantumkan nama atau logo link tempat jual beli lain pada nama toko atau deskripsi produk atau deskripsi toko saya. Namun tidak memberikan batasan waktu atas penyelesaian tersebut.

Sejak tanggal 10 - 14 Januari, Call Center Bellen memberikan jawaban yang sama. Padahal saya sudah minta detail langsung apa kesalahan saya agar tidak menerka-nerka. Tanggal 15 Januari, Call Center Mala menginformasikan untuk tidak melampirkan nama atau logo tempat jual beli lain dan diminta untuk dihapus.

Setelah itu saya langsung menghapus detail tersebut pada profil toko dan saya kirimkan kembali bukti screen shoot kepada Call Center Mala. Dibalas oleh Call Center Vira bahwa akan dilakukan pengecekan kembali atas akun saya selama 3-5 hari kalender.

Namun tanggal 17 Januari, Call Center Tya kirim email ke saya dan menginformasikan bahwa akun tidak dapat diaktifkan kembali karena telah melebihi 30 hari sejak menerima notifikasi dan memberikan term & kondisi registrasi Shopee. Saya email kembali dan menanyakan: kapan saya dikirimkan notifikasi?

Saya juga minta seluruh historical atas peringatan yang telah dilakukan, namun tidak diberikan oleh pihak Shopee. Akun saya sudah dibuat sejak 2015. Saya kecewa karena Shopee tidak mengedepankan kepuasan pelanggan

Ulya Mursyida
Jl.Delima III/4/59 Rt.014/003, Kel. Malaka Sari, Kec. Duren Sawit, Jakarta TImur
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media