Surat Pembaca
XL Axiata

XL Terus Menerus Memotong Pulsa Saya

Rabu, 31 Januari 2018 | 08:19 WIB

Saya ingin bercerita tentang pengalaman saya menggunakan operator XL untuk media komunikasi saya. Sebulan yang lalu, XL melakukan pemotongan pulsa milik saya. Pada waktu itu saya juga menuliskan surat pembaca.

Pada awal Januari 2018, pihak XL menelepon saya dan mengatakan bahwa pulsa saya telah dikembalikan. Minggu lalu, pulsa saya juga dipotong sebesar Rp 2.000. Adapun alasan yang dikemukakan adalah pemakaian paket data saya sudah melebihi Rp 2.000.

Hari minggu juga mereka melakukan pemotongan pulsa dengan alasan yang sama. Padahal seharian itu saya di rumah, dan ponsel saya selalu terhubung dengan wifi di rumah. Pada pagi hari ini juga saya menerima sms berkenaan dengan pemotongan pulsa dengan alasan yang sama dengan kondisi ponsel terhubung dengan wifi rumah.

Saya sudah menyetel setting-an ponsel saya dengan mematikan paket data. Selain itu saya juga mematikan akses seluruh aplikasi termasuk google play service untuk mengakses internet. Selain itu saya juga menyetel koneksi jaringan di ponsel saya ke jaringan 2G.

Yang menjadi pertanyaan saya, mengapa kasus yang sama terus terjadi.  Ponsel saya selalu terhubung internet dengan wifi baik di rumah ataupun di tempat kerja. Bila kebetulan di luar tempat tersebut, saya mengandalkan mifi untuk koneksi internet.

Saya sudah mengadu melalui twitter, tetapi sepertinya tidak ada tanggapan. Bagi mereka yang ingin menggunakan jaringan internet, sebaiknya memikirkan kembali bila anda sekalian ingin menggunakan jasa dari operator ini.

Hal ini saya kemukakan, karena hal tersebut tidak terjadi pada nomor saya yang lain yang memakai operator lain dan sama-sama menggunakan ponsel android. XL memang memberikan harga murah untuk paket internetnya dengan jumlah kuota yang besar. Tapi ternyata kuota besar juga tidak bisa digunakan karena jaringannya yang bermasalah.

Bisa ditanyakan kepada pengguna XL bagaimana jaringan XL untuk dua hari ini. Display menunjukkan kalau jaringan berjalan di 4G, tetapi sama sekali tidak bisa membuka laman apapun di internet. Begitu juga aplikasi apapun yang menggunakan internet.

Ade Gumilar
Jalan Pegangsaan Dua No. 3, Jakarta
XL Axiata

XL Terus Menerus Memotong Pulsa Saya

Senin, 19 Februari 2018 | 17:29 WIB

Menanggapi keluhan pelanggan atas nama Bapak Ade Gumilar melalui media online Kompas.com tanggal 31 Januari 2018 bertajuk “XL Terus Memotong Pulsa Saya”. Kami telah menghubungi pelanggan yang bersangkutan untuk menyampaikan permohonan maaf serta memberikan solusi atas keluhan yang disampaikan tersebut. Dari penjelasan dan solusi yang kami sampaikan, Bapak Ade Gumilar telah menerimanya sehingga permasalahan/keluhan dianggap telah terselesaikan dengan baik.

Peningkatan kualitas layanan akan terus dilakukan dan perhatian Bapak Ade Gumilar merupakan acuan bagi kami untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi di masa mendatang.

Demikian tanggapan kami. Untuk informasi mengenai layanan XL, silakan menghubungi 817, 021 57959817/08170817707 dari telepon lainnya, mengunjungi XL Center terdekat, e-mail ke customerservice@xl.co.id, atau melalui Twitter @myXLCare. 

Atas perhatiannya, kami ucapkan terimakasih.

Hormat kami,

Tri Wahyuningsih - General Manager Corporate Communication
Graha XL, JL.Dr.Ide Anak Agung Gde Agung Lot E4-7 No. 1, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, 12950
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media