Surat Pembaca
Ninja Xpress dan Tokopedia

Barang Hilang Tidak Ada Pertanggungjawaban

Senin, 5 Februari 2018 | 10:54 WIB

Saya seller di Tokopedia. Pada tanggal 21 Januari 2018 menerima pembelian dua produk aromatherapy dimana buyer menggunakan jasa Ninja Xpress untuk pengiriman antar sesama Jakarta. Tanggal 22 Januari 2018 barang di pick up oleh Ninja Xpress dari Pluit, Jakarta Utara dengan tujuan ke Kemayoran, Jakarta Utara. Tanggal 27 Januari mengajukan komplain ke Tokopedia (hanya bisa via layanan pengguna) dan Ninja Xpress (via customer care). Diminta menunggu proses investigasi 3x24 jam.

Tanggal 29 Januari kembali mengajukan komplain ke Ninja Xpress karena tidak ada follow up sama sekali mengenai status barang saya! Pihak Ninja Xpress kembali meminta kami menunggu dengan alasan masih dilakukan investigasi dan janji akan menghubungi langsung buyer tanggal 29 Januari. Ternyata tidak dilakukan sama sekali.

Tanggal 31 Januari pihak Ninja Xpress telepon saya selaku seller dan menyatakan bahwa barang hilang dan menyerahkan semua tanggung jawab ke Tokopedia dimana saya harus kembali mengajukan komplain ke Tokopedia dan kembali menunggu 3x24 jam. Pihak Ninja Xpress lepas tanggung jawab atas kesalahan yang mereka lakukan.

Tanggal 4 Februari 2018 buyer mengajukan refund ke Tokopedia dan jawaban dari Tokopedia adalah ,"Pergantian dananya sejumlah 10x biaya ongkos kirim kepada pembeli yaitu sebesar Rp 80.000 dikarenakan pembeli tidak menggunakan asuransi untuk pengirimannya".

Sementara nilai barang lebih dari itu. Ganti rugi ke pihak seller yang barangnya hilang pun tidak ada sama sekali. Saya minta pertanggungjawaban dari Ninja Xpress agar bisa bertanggung jawab dengan profesional terhadap kesalahan yang mereka lakukan sendiri! Buyer dan seller sudah dirugikan secara materi dan waktu. Kami dari pihak seller juga menuntut pergantian dana terhadap barang kami yang hilang.

Reva
Jl Muara Karang Raya, Jakarta
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media