Surat Pembaca
XL Axiata

Menyesal Menjadi Pelanggan Setia

Minggu, 11 Februari 2018 | 05:17 WIB

Saya sudah menjadi pelanggan setia XL sejak 2002. Selama itu tidak mengalami kendala yang berarti. Namun, beberapa bulan belakangan ini, saya harus berpikir ulang untuk menjadi pelanggan setia. Tanggal 21 Oktober 2017, tiba-tiba sinyal HP saya hilang (no service), saya kira sedang ada gangguan.

Akan tetapi saya diinformasikan bahwa yang mengangkat nomor telepon XL saya seorang wanita. Saya panik, apakah ada sabotase? Hari Minggu tanggal 22 Oktober 2017 saya menyewa mobil dari Ciawi Bogor ke XL Center Bogor dan ternyata tutup. Lalu saya pergi ke Jakarta ke salah satu XL Center Puri Indah ternyata menurut informasi dari XL Center, nomor saya tereplace oleh salah satu staf XL Center Central Park.

Mengapa kecerobohan fatal ini bisa terjadi? Saya minta surat pernyataan dari XL Center mengenai penggunaan aktifitas XL saya pun tidak ada tanggapan sampai sekarang. Yang lebih menyedihkan lagi, tanggal 29 Januari 2018 ini, paket internet saya Xtra Combo 12 bulan pun tidak mendapatkan kuota.

Sampai detik in, tidak ada penangganan serius dari pihak XL untuk memperbaiki dan memberikan kuota yang seharusnya saya dapatkan. Sudah berulang kali saya telepon ke XL Customer Service namun tidak ada tanggapan dan solusi. Saya menjadi XL Prioritas Pasca Bayarpun tidak ada artinya juga. Mohon pihak XL dapat memperhatikan keluhan pelanggan.

Agus Iriawan
Jln Pulau Putri I/A2/3, Tangerang
PT XL Axiata Tbk

Menyesal Menjadi Pelanggan Setia

Jumat, 9 Maret 2018 | 11:56 WIB

Menanggapi keluhan pelanggan atas nama Bapak Agus Iriawan, S.E. melalui Kompas.com 11 Februari 2018 berjudul “Menyesal Menjadi Pelanggan Setia”, kami telah menindaklanjutinya. Kami telah membantu proses pergantian kartu SIM XL milik pelanggan dan penambahan kuota paket internet. Dari penjelasan dan solusi yang kami sampaikan, Bapak Agus Iriawan telah mengkonfirmasi hal tersebut. Pada kesempatan ini, kembali kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang sempat terjadi.

Peningkatan kualitas layanan akan terus dilakukan dan perhatian Bapak Agus Iriawan merupakan acuan bagi kami untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi di masa mendatang.

Demikian tanggapan kami. Untuk informasi mengenai layanan XL, silakan menghubungi 817, 021 57959817/08170817707 dari telepon lainnya, mengunjungi XL Center terdekat, e-mail ke customerservice@xl.co.id, atau melalui Twitter @myXLCare.

Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Tri Wahyuningsih - Group Head Corporate Communication
Graha XL, JL.Dr.Ide Anak Agung Gde Agung Lot E4-7 No. 1, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, 12950
Surat Pembaca
Lihat Semua
Bank DBS Indonesia
Mempermainkan Pengajuan Nasabah
Telkomsel
Tertipu Bonus Isi Pulsa Lewat T-cash
Bank Mandiri
Saldo Terdebit, Uang Tidak Keluar
XL
Pelayanan XL Prioritas Sangat Buruk
Bank CIMB Niaga
Pengembalian Dana Belum Diselesaikan
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Bank UOB Indonesia
Tidak Lagi Menjadi Nasabah tapi Masih Ditelepon Penawaran
Telkom - Indihome
Komplain Pelayanan Indihome
Bank CIMB Niaga
Pengembalian Dana Belum Diselesaikan
PT. XL Axiata Tbk
Pulsa Terpotong Akibat Banner Iklan
JNE
Kecewa dengan Pelayanan Klaim