Surat Pembaca
JD.ID

Tidak Jelasnya Ketersediaan Barang

Senin, 12 Februari 2018 | 23:19 WIB

Tanggal 19 Januari 2018 saya melakukan pemesanan barang di JD.id dengan nomor pemesanan 224917327. Setelah satu minggu menunggu dan barang tidak juga dikirimkan, saya pun menanyakan kepada pihak JD.id melalui fitur live chat customer service. Pada saat itu saya mendapatkan jawaban sedang pengadaan barang dengan waktu 3-5 hari.

Setelah saya menunggu selama 5 hari, tidak ada kabar sedikit pun bahwa barang akan dikirim. Lalu saya coba tanyakan kepada pihak customer service kembali dan saya diminta menunggu selama 2x24 jam. Saya dijanjikan akan diberikan update status pemesanan. Setelah 2x24 jam, saya tanyakan kembali ke customer service dan respon yang diberikan hanyalah masih ditindak lanjuti oleh pihak terkait.

Sejak saat itu saya melakukan follow up setiap hari dengan harapan proses tindak lanjut akan lebih cepat, namun yang saya dapatkan hanyalah jawaban yang sama. Pihak JD.id pun mengatakan bahwa komplain saya sudah dimasukkan ke dalam prioritas, namun nyatanya sampai saat ini hampir satu bulan, tidak ada tanda-tanda barang akan dikirim.

Ini adalah kedua kalinya saya mendapatkan perlakuan yang tidak jelas dari pihak JD.id, dimana dulu saya juga pernah menunggu barang saya dikirimkan selama 1,5 bulan dan diberikan berbagai alasan hingga akhirnya dibatalkan (nomor pemesanan dahulu 220879779). Saya sama sekali tidak paham dengan prosedur internal JD.id.

Mengapa untuk melakukan follow up dengan pihak terkait saja begitu lama. Selain itu saya hanya menanyakan kapan tanggal akan dikirim, namun customer service tidak bisa menjawab sama sekali.

Dedi Jayadi
Jalan Percetakan Negara 2 No.4B, Jakarta Pusat
PT Jingdong Indonesia Pertama

Tidak Jelasnya Ketersediaan Barang

Kamis, 22 Februari 2018 | 15:23 WIB

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Dedi Jayadi pada 12 Februari 2018 di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Perlu kami informasikan bahwa terdapat kesalahan sistem yang menyebabkan pengiriman pesanan mengalami kendala. Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidak nyamanannya. Per Senin(19/2), konsumen telah menerima langsung pesanannya. Konsumen juga telah kami hubungi langsung untuk mengonfirmasi hal ini. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.

Terima kasih.

Iwan Arigayota - Head of Customer Service
RDTX Tower, 8th floor, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. E-4 No. 6, Kuningan Timur, South Jakarta, 12950
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media