Surat Pembaca
Lazada.co.id

Kecewa dengan Pengembalian Dana Lazada

Kamis, 29 Maret 2018 | 16:26 WIB

Pada 6 Maret 2018, saya membeli tiga item di Lazada. Pembayaran saya lakukan melalui metode pembayaran Kredivo. Pada notifikasi disebutkan bahwa estimasi pengiriman adalah tertanggal 7-8 Maret 2018. Akan tetapi, sampai batas waktu itu saya tidak menerima barang tersebut.

Padahal, Lazada sudah mengirimkan notifikasi bahwa barang sudah terkirim. Komplain pertama saya 9 Maret 2018, jawabannya tolong ditunggu barang sampai hingga 12 Maret 2018. Namun, barang juga tetap tidak datang.

Kembali ada email notifikasi pada 14 Maret 2018, barang sudah saya terima padahal tidak ada. Lalu, ditanggal tersebut saya komplain pada live chat, saya minta pengembalian dana saja. Jawabannya, tidak bisa. Saya harus menunggu pihak terkait yang sedang menelusuri keberadaan barang tersebut lalu harus sampai ke gudang mereka kembali terlebih dahulu baru bisa mengajukan pengembalian dana.

Baru lah, pada 18 Maret saya mendapat feedback kalau dana saya akan diproses untuk pengembalian. Prosesnya dimulai pada 19 Maret 2018. Satu masalah lagi, dari notifikasi email itu, besaran jumlah dana yang diterakan oleh Lazada pada saya itu parsial. Setelahnya, saya kembali komplain, baru lah Lazada menjawab itu hanya salah pengetikan, dana saya akan dikembalikan penuh.

Saya disuruh menunggu lagi 1-2 minggu dengan batas waktu 6 April 2018. Akhirnya, saya mendapatkan laporan dari Kredivo bahwa dana yang dikembalikan Lazada benar-benar parsial, bahkan hanya satu per tiga dari total belanja saya. Email dan komplain saya pada Live chat Lazada saat ini ditanggapi dengan jawaban standar, yakni "Kami akan menjadikan ini sebagai bahan evaluasi. Masalah akan segera ditindaklanjuti. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya". Tidak ada solusi dari Lazada hingga hari ini.

Sri Noviyanti
Sentraland Paradise Blok C2 No.9, Parung Panjang, Bogor
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media