Surat Pembaca
XL

Pelayanan XL Prioritas Sangat Buruk

Selasa, 8 Mei 2018 | 17:37 WIB

Saya pelanggan XL Prioritas atas nama Deddy Djaja Ria. Nomor saya tidak berfungsi untuk fasilitas mobile internet sejak Jumat, 4 Mei 2018. Saya sudah menanyakan perihal ini melalui XL Call centre 818 dan diminta mematikan telepon selama 10 menit karena mereka akan bantu refresh jaringan.

Hingga siang masih belum berfungsi sehingga saya mendatangi XL Centre di BSD dan diterima oleh customer service yang melakukan serangkaian pengecekan mulai dari cek setting HP, APN termasuk mengganti kartu sebanyak tiga kali, mencoba kartu saya di HP orang lain dan juga mencoba nomor kartu orang lain ke HP saya.

Setelah hampir satu jam mencoba, mereka tidak menemukan penyebabnya dan meminta saya menunggu 1x24 jam sembari memberikan laporan ke pusat untuk pengecekan jaringan. Tanggal 5 Mei 2018 nomor saya masih tidak berfungsi sehigga saya mengunjungi XL Centre di Supermal Karawaci.

Lagi-lagi customer service melakukan serangkaian aktivitas diatas dan hasilnya pun sama. Mereka tidak mengetahui penyebabnya dan meminta saya menunggu 1x24 jam dan berjanji akan menghubungi saya.

Tanggal 6 Mei 2018 saya kembali cek dan hasilnya masih sama dan tidak ada dari pihak XL yang menghubungi saya untuk memberikan jawaban ataupun solusi. Saya kembali mengunjungi XL Center di Supermal Karawaci dan diterima oleh petugas yang berbeda dan lagi-lagi dilakukan serangkaian pengecekan, mengganti kartu dan hasilnya nihil.

Mereka sekali lagi membuatkan laporan ke pusat dan berjanji 1x24 jam akan menghubungi saya. Tanggal 7 Mei 2018, nomor saya masih belum berfungsi dan saya mencoba cara lain yaitu menghubungi customer service melalui live chat dari failitas XL Prioritas dan dibantu oleh saudara Inne.

Saya diminta melakukan cek ulang setting APN, mengirimkan screen shot settingan HP, APN. Tetapi tetap tidak ditemukan kendala apapun. Saya pun tidak diberikan solusi dan hanya ditanggapi untuk memasukan laporan untuk difollow up lebih lanjut.

Hingga hari ini, tanggal 8 Mei 2018, saya telepon 818, live chat dan mengirimkan email kembali. Semua proses sama seperti diatas, diminta untuk sabar menunggu sambil dilakukan pemasukan laporan kembali ke pusat. Pertanyaan saya adalah, apakah layanan XL Prioritas seperti ini? Apakah saya membayar Rp499.000 per bulan termasuk pajak untuk mendapatkan failitas unlimited nothing? 

Deddy Djajaria
Nyi Mas Melati No.3, Tangerang
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media