Surat Pembaca
Tiket.com

Refund Tidak Sesuai dengan yang Dijanjikan

Jumat, 29 Juni 2018 | 14:53 WIB

Pada tanggal 18 Mei 2018, saya memesan tiket Sriwijaya dengan rute Jakarta - Palu jadwal terbang hari Minggu 20 Mei 2018 dengan nomor order id 46292867. Namun tiket gagal issued dengan alasan mereka belum menerima dana yang saya transfer.

Saya sudah membayar melalui internet banking dan rekening saya sudah terpotong sebesar Rp 1.860.199. Bukti transfer sudah saya kirimkan melalui email. Namun hingga jadwal keeberangkatan saya tiba, tiket tidak kunjung muncul. Akhirnya Minggu siang, 20 Mei 2018, setelah saya telepon lagi, CS mengatakan dana saya sudah masuk dan akan dilakukan refund.

Mereka mencatat nomor rekening untuk keperluan full refund ini. Tanggal 22 Mei 2018 saya mendapat email notifikasi bahwa refund sudah selesai dan dana sudah ditransfer. Namun dana sampai sore tidak masuk-masuk ke rekening saya. Saya sudah beberapa kali menelepon dan menghubungi via chat dan email, selalu jawabannya diminta menunggu. Saya hanya perlu ada kejelasan, apakah refund sudah dilakukan? Kalau memang sudah, tolong dicantumkan bukti transfer, seperti yang mereka minta kalau customer sudah melakukan pembayaran.

Tanggal 30 Mei 2018, karena belum kunjung diberi kejelasan jawaban, saya mencoba melayangkan surat ke media, lalu mereka menjawab di media masalah sudah selesai, namun ternyata hingga hari ini, 29 Juni 2018, dana refund masih juga belum sampai ke rekening saya seperti yang dijanjikan. Mohon tanggapan dari pihak Tiket.com mengenai hai ini.

Awalnya transfer saya dibilang tidak sampai, walaupun sudah saya kirimkan bukti transfer. Kini refund dua kali dibilang telah selesai, namun dana tidak kunjung sampai ke rekening saya dan bukti transfer juga tidak kunjung sampai ke email saya. Semoga surat ini bisa mendapat perhatian dari pihak Tiket.com untuk bisa mendapatkan kofirmasi kejelasan terhadap kasus saya ini. Terima kasih.

Forra
Jalan Palembang Raya D2 NO 9, Bekasi
PT. Global Tiket Network (Tiket.com)

Refund Tidak Sesuai dengan yang Dijanjikan

Jumat, 6 Juli 2018 | 11:36 WIB

Sehubungan dengan suara pembaca yang dimuat oleh Kompas.com pada Jumat, 29 Juni 2018 yang ditulis oleh Ibu Forra berjudul “Refund Tidak Sesuai dengan yang Dijanjikan”, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami.

Customer Care tiket.com langsung menindaklanjuti keluhan tersebut dan menghubungi customer untuk menjelaskan permasalahan yang terjadi. Tim Customer Care tiket.com langsung memproses refund, namun terjadi ketidaksesuaian atas nama rekening customer yang dilampirkan hingga terjadi tolakan proses dari pihak bank. Beliau telah menerima penjelasan dari tiket.com dengan baik dan refund telah diterima oleh customer. Permasalahan ini telah dinyatakan selesai.

Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Ibu Forra telah menggunakan layanan kami. Semoga tiket.com dapat selalu menjaga kepercayaan customer dalam melayani kebutuhan perjalanannya.

Pertanyaan dan saran, dapat disampaikan melalui layanan pelanggan 24 jam tiket.com di 0804 1500 878 atau email cs@tiket.com.

Yosi Marhayati - Public Relations Executive
Grha Niaga Thamrin, Jl K. H Mas Mansyur, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, 10230
Surat Pembaca
Lihat Semua
AJB Bumiputera
Klaim Asuransi Bumiputera Lima Bulan Belum Cair
Jakartanotebook
Paket Dari Jakartanotebook Tidak Kunjung Tiba
Bank Mandiri
Lambatnya Penanganan Bank Mandiri
Sriwijaya Air
Kecewa dengan Program SJ Travel Pass
Seagate Indonesia
Sangat Mengecewakan Membeli Produk Seagate Backup Plus
Tanggapan Lain
Lihat Semua
XL Axiata
Registrasi XL Prioritas Lambat
Indihome
Pelayanan My Indihome Tidak Profesional
PT. XL Axiata
Proses Aktivasi XL Prioritas Paket Ultima Tidak Wajar
Telkomsel
Kecewa dengan Pembebanan Layanan HOOQ Secara Sepihak
OVO
Cashback Belum Diterima, Akun Malah Diblokir