Surat Pembaca
HONDA MOBIL

Kecewa dengan Proses Pengembalian Booking Fee

Senin, 30 Juli 2018 | 15:10 WIB

Saya merasa kecewa dengan proses pengembalian booking fee mobil di Honda Jatiasih. Sebelumnya saya melakukan booking fee di PRJ untuk pembelian mobil Honda BRV 2017. Saat itu saya diarahkan untuk langsung booking fee sebesar 10 juta agar mendapat diskon 2 juta (potong DP) dan bisa ikut lucky dip.

Setelah membayar booking fee, saya selanjutnya diarahkan untuk proses di Honda Jati Asih dengan sales yang bersangkutan. Dua kali coba proses survey leasing, namun pada akhirnya bulan Juni kontrak saya di ACC oleh salah satu leasing.

Tanggal 30 Juni 2018, saya melakukan pelunasan 51,5 juta (sesuai arahan sales). Setelah itu sales mengatakan kalau Senin atau Selasa mobil akan diantar. Namun tiba-tiba sales mengabari pada hari Senin kalau pengajuan kami di-cancel dan uang akan dikembalikan 100% (61,5 jt) dengan maksimal waktu tunggu 14 hari kerja.

Dua minggu kemudian uang muka (51,5 juta) sudah dikembalikan namun untuk booking fee 10 juta belum ada solusi sampai sekarang. Waktunya sudah berjalan hampir satu bulan. Ketika ditanyakan ke sales Honda Jatiasih jawabannya hanya, sabar, akan diusahakan atau masih proses. Saya merasa kecewa dengan tidak konsistennya Honda Jatiasih.

Sri
Jl Pisangan Baru Rt.001/Rw.001, Jakarta Timur
Honda Mitra Jatiasih

Kecewa dengan Proses Pengembalian Booking Fee

Senin, 20 Agustus 2018 | 14:29 WIB

Menanggapi keluhan yang ditulis oleh Ibu Sri melalui kolom Surat Pembaca pada Senin tertanggal 30 Juli 2018 perihal Proses Pengembalian Booking Fee. Sebagai tindak lanjut atas keluhan tersebut, pada tanggal 25 Juli 2018 setelah dana booking fee ditransfer dari PT Imora ke PT Istana Mitra Sendany, maka segera dilakukan proses penciran dana ke rekening pelanggan dengan menjanjikan secara prosedur pengembalian dana empat belas hari kerja.

Pada tanggal 31 Juli 2018 kami Dealer Honda Mitra Jatiasih sebagai Dealer resmi Honda telah menghubungi dan memberikan penjelasan kepada Pelanggan bahwa keluhan terjadi karena adanya miskomunikasi antara Pihak Dealer dan pelanggan an.Ibu Sri Indra Dewi dan untuk solusi keluhan tersebut sudah dilakukan pengembalian booking fee pada tanggal 03 Agustus 2018 ke rekening pelanggan an.Ibu Sri Indra Dewi dari Bank BCA dengan sistem LLG (sembilan hari kerja) dan sudah diterima oleh pelanggan pada hari yang sama dengan memberitahukan informasi kepada Supervisor Sales an.Bapak Abi selaku SPV dari Sales Rama yang sudah tidak bekerja di Honda Mitra Jatiasih.

Untuk selanjutnya atas penjelasan dan solusi yang telah diberikan, Ibu Sri Indra Dewi sepakat bahwa keluhan telah terselesaikan dan Pelanggan menyatakan puas atas pelayanan dan kordinasi yang telah kami berikan.

Hormat kami,

Aji Prasetya Nugraha - Dealer Honda Mitra Jatiasih
Jl. Raya Jatiasih No.258, Bekasi, 17423
Surat Pembaca
Lihat Semua
Bank BNI
Lebih dari 14 Hari Uang Tertelan Saat Setor Tunai, Hingga Kini Belum Ada Kabar
J&T express
Kiriman Barang Sesama di Surabaya Tak Kunjung Sampai
Indosat
Sudah 2 Minggu Sim Card Masih Belum Aktif
LinkAja
Belum Diberikan Cash Back dari Festival LinkAja
PT. Benelli Anugerah Motor Pusaka
Kecewa Plat Nomor dan STNK Belum Diterima
Tanggapan Lain
Lihat Semua
XL Axiata
Sinyal XL dan Axis Hilang
XL Axiata
Hati-Hati dengan Penawaran Promo Telemarketer
PT XL Axiata
Sinyal 3G dan 4G Hilang, Digantikan Sinyal 2G
Indihome
Survey Robot yang Sangat Mengganggu Privasi
Bank CIMB Niaga
Potongan Biaya pada Tabungan Tiba-Tiba Muncul