Surat Pembaca
Seagate Indonesia

Sangat Mengecewakan Membeli Produk Seagate Backup Plus

Jumat, 23 November 2018 | 02:25 WIB

Tanggal 4 Januari 2018 saya membeli produk Seagate Backup Plus Slim 5 TB dari sebuah situs belanja online. Awalnya sangat menyenangkan menggunakan produk ini, karena saya memang pengguna setia produk Seagate. Saya sangat puas dengan kualitas produk Seagate dan Seagate adalah brand favorit saya.

Namun pada hari Jumat, 23 November 2018, tiba-tiba harddisk Seagate saya tidak bisa diakses. Mesinnya menyala tapi tidak bisa terdeteksi. Saya sudah coba berbagai macam cara tetapi tetap tidak bisa diakses.

Saya mendatangi Seagate Service Center untuk mencari solusi, tetapi pihak Seagate hanya menawarkan solusi penggantian unit. Yang menjadi masalah adalah data-data kerjaan saya yang sangat penting ada di dalam harddisk itu.

Pihak Seagate menawarkan solusi recovery data, namun harddisk harus dikirim ke Belanda karena hanya bisa dikerjakan di sana. Pihak Seagate menawarkan biaya untuk 1 TB mulai dari USD 500. Alangkah kagetnya saya mendengar hal itu, karena hard disk yang saya punya 5 TB, artinya saya harus membayar sebesar USD 2.500 atau setara Rp 36,5 juta.

Apakah perusahaan kelas dunia seperti Seagate tidak dapat memberikan jaminan ketenangan bagi para pengguna berupa service recovery data dengan tidak membebani pengguna dengan biaya besar?

Bagaimana mungkin harddisk yang belum satu tahun digunakan dan tidak pernah jatuh atau terbentur bisa rusak? Saya jadi takut menggunakan harddisk eksternal untuk mendukung pekerjaan saya. Mohon Pihak Seagate dapat memberikan solusi yang baik untuk para pengguna setianya yang mengalami hal seperti saya.

Agus
Jalan Pulau Putri I/A2/3 Kota Modern Tangerang
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
AJB Bumiputera
Klaim Asuransi Bumiputera Lima Bulan Belum Cair
Jakartanotebook
Paket Dari Jakartanotebook Tidak Kunjung Tiba
Bank Mandiri
Lambatnya Penanganan Bank Mandiri
Sriwijaya Air
Kecewa dengan Program SJ Travel Pass
Seagate Indonesia
Sangat Mengecewakan Membeli Produk Seagate Backup Plus
Tanggapan Lain
Lihat Semua
XL Axiata
Registrasi XL Prioritas Lambat
Indihome
Pelayanan My Indihome Tidak Profesional
PT. XL Axiata
Proses Aktivasi XL Prioritas Paket Ultima Tidak Wajar
Telkomsel
Kecewa dengan Pembebanan Layanan HOOQ Secara Sepihak
OVO
Cashback Belum Diterima, Akun Malah Diblokir