Surat Pembaca
GRAB INDONESIA

Makian Mitra Driver Grabfood Sungguh Sangat Amat Tidak Pantas

Kamis, 3 Januari 2019 | 12:46 WIB

Pada 02 Januari 2019 pukul 10:45 WIB, saya memesanan makanan via layanan Grab Food dengan ID pesanan ADR-114405633-9-004 senilai 57.000 rupiah dengan metode pembayaran menggunakan OVO. Namun tidak lama kemudian mitra pengemudi Grab Food dengan keterangan nomor polisi B-5789-YX tersebut menghubungi saya via telepon, dan meminta saya untuk membatalkan pesananan tersebut dikarenakan tidak memiliki cukup dana.

Saya menolaknya dengan memberitahukan bahwa pihak yang ingin membatalkan pesanan tersebut kan mitra Grab Food-nya, kenapa harus dari saya yang membatalkannya? Lalu tidak lama kemudian pihak mitra Grab Food  tersebut mengeluarkan makian melalui chat (pihak grab bisa mengecek dari riwayat chat yang ada). Saya pun sempat men-screenshot makian tersebut tanpa saya respon sedikitpun.

Saya ingin menanyakan kepada pihak Grab, apakah memang seperti ini standar layanan Grab?Apakah memang dibenarkan jika pengemudi yang ingin membatalkan pesanan, lalu konsumen yang harus membatalkannya? Apakah Pihak Grab tidak pernah memberikan pengetahuan/pembinaan attitude yang dimiliki oleh para mitranya?

Sebelum saya menuliskan surat pembaca ini saya sudah membuat keluhan pada menu bantuan yang ada di aplikasi Grab, namun tidak ada respon atau tindak lanjut sama sekali dari pihak Grab. Mungkin memang pihak Grab lebih melindungi mitranya yang tidak mempunyai attitude tersebut.

Hendri
Villa Melati Mas N6/3, Tangerang Selatan
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media