Surat Pembaca
BRI

BRI, Kembalikan Uang Saya

Jumat, 4 Januari 2019 | 07:54 WIB

Pada 22 November 2018 pukul 20.16 WIB sampai 20.20 WIB, saya melakukan setor tunai di ATM BRI cabang Pasuruan sebanyak tiga kali. Masing-masing transaksi berjumlah 1.000.000 rupiah, 3.000.000 rupiah dan 3.500.000 rupiah. Setiap kali transaksi struk keluar. Setelah itu, saya hendak melakukan transfer ke bank lain sebesar 7.500.000 rupiah, tapi selalu gagal.

Menurut satpam BRI, mungkin bank penerima sedang error. Setelah saya keluar dari ATM, ada petugas BRI yang kebetulan melihat kartu ATM saya yang saat itu masih hijau, dan menyarankan saya untuk ganti kartu yang baru yang ada chipnya.

Keesokkan hari, saya kembali ke ATM untuk melakukan transfer karena transaksi semalam di Atm BRI Warungdowo belum berhasil. Namun ternyata masih belum bisa juga. Akhirnya saya mengecek saldo, dan ternyata saldo saya hanya bertambah 4.000.000 rupiah saja.

Saya memutuskan untuk melaporkan ini ke BRI Pasrepan, karena dekat dengan tempat saya bekerja. Petugas BRI Pasrepan meminta saya untuk menunggu maksimsl 14 hari kerja. Namun setelah 14 hari kerja, uang masih juga belum masuk ke rekening saya.

Saya kembali melapor ke BRI Warungdowo pada 7 Desember 2018. Jawaban dari BRI Warungdowo saya kembali diminta menunggu sepuluh hari kerja. Tapi uang saya tak kunjung kembali ke rekening saya. '

Pada 31 Desember 2018 pagi, saya kembali melaporkan ke BRI cabang Pasuruan. Jawaban dari BRI saya dimohon menunggu tiga hari kedepan, dengan alasan sistem yang saya kurang mengerti. Hari ini, 4 Januari 2019, uang saya masih juga belum kembali.

Saya akan menanyakan ulang perkembangannya ke BRI, karena saya merasa BRI telah mencuri uang saya dan mempermainkan saya selama satu bulan lebih. Saya berharap sekali untuk BRI supaya lebih memperbaiki kinerjanya dan segera mengembalikan uang saya.

Retno Rengganis
Jl. Magersari no. 4, Pleret, Pasuruan
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media