Surat Pembaca
OVO

Top Up OVO via Mandiri Gagal, Proses Refund Tidak Jelas

Kamis, 10 Januari 2019 | 08:49 WIB

Tanggal 4 Desember 2018, saya melakukan top up OVO dengan nominal Rp1.700.000 menggunakan aplikasi Mandiri Online, namun tidak berhasil. Kemudian saya mencoba kembali. Ternyata saldo Mandiri saya terdebit dua kali, namun hanya satu transaksi yang berhasil.

Saya sudah melakukan pengaduan ke Bank Mandiri dengan nomor C-181213-14034-0002782 dan diinformasikan dana sudah diteruskan ke OVO esoknya. Saya melakukan pengaduan ke OVO dengan nomor 725806, namun jawabannya dana tidak tercatat di OVO.

Kemudian tanggal 24 Desember 2018, OVO mengatakan dana saya akan dikembalikan oleh Mandiri setelah dua hari di hari kerja. Tapi saya tidak pernah menerima dana tersebut. Saya melakukan pengaduan lagi, namun pihak Mandiri bersikukuh dana sudah diteruskan ke OVO dan akan dikembalikan oleh OVO. Sedangkan pihak OVO bersikukuh dana tidak pernah masuk dan akan dikembalikan oleh Mandiri.

Setelah beberapa kali OVO dan Mandiri saling pingpong, saya diminta menunggu lagi dengan nomor pengaduan baru di OVO 885006 dan di Mandiri C-181230-14202-0003798. Tanggal 4 Januari 2019, saya dihubungi OVO bahwa dana saya akan dikembalikan setelah dua hari di hari kerja. Namun sampai saat ini tidak ada pengembalian. Saya merasa sangat dirugikan atas kejadian ini. Saya minta pertanggungjawaban OVO atas janjinya untuk segera mengembalikan dana saya.

Diana
Lebak Indah Regency H43
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk

Top Up OVO via Mandiri Gagal, Proses Refund Tidak Jelas

Kamis, 17 Januari 2019 | 16:40 WIB

Mohon maaf atas ketidaknyamanan Ibu Diana dan terimakasih atas masukannya. Berdasarkan investigasi, terdapat dua transaksi top up OVO pada tanggal 4 Desember 2018 dengan nominal yang sama dan rekening tujuan yang sama. Satu transaksi sukses terkredit ke rekening tujuan pada tanggal 4 Desember 2018 dan satu transaksi lainnya merupakan transaksi gagal. Kami telah melakukan pengembalian dana atas transaksi gagal dimaksud ke rekening tabungan Mandiri Ibu pada tanggal 11 Januari 2019 sesuai nominal pendebitan.

Pada 16 Januari 2019, Kami telah menghubungi Ibu untuk menyampaikan penjelasan dan penyelesaian atas permasalahan dimaksud. Dalam kesempatan itu, Ibu berkenan menerima dengan baik penjelasan dan penyelesaian yang disampaikan.

Bank Mandiri terus dan akan melakukan perbaikan agar dapat memberikan layanan prima dan keamanan bertransaksi kepada seluruh nasabah Bank Mandiri.

Jika masih ada pertanyaan ataupun saran lain yang ingin disampaikan, Ibu juga dapat menghubungi Mandiri Call 14000 (24 jam) atau website www.bankmandiri.co.id dengan memilih menu contact us atau email mandiricare@bankmandiri.co.id. 

Rohan Hafas - Corporate Secretary

Plaza Mandiri, 3rd Floor, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 36-38, Jakarta, 12190

 

 

OVO

Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Ibu Diana, pihak OVO telah menghubungi Ibu Diana untuk menyampaikan permohonan maaf, menjelaskan dan menyelesaikan kendala tersebut. Saat ini permasalahan yang dialami Ibu Diana telah terselesaikan baik dari Team OVO ataupun team Bank Mandiri.

Atas nama OVO, kami sekali lagi menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Diana. Kami pun mengapresiasi masukan dan saran yang diberikan demi meningkatkan kualitas layanan OVO. Kami akan terus meningkatkan kualitas sistem dan pengalaman konsumen untuk memastikan hal ini tidak terulang di kemudian hari.

Jika masih ada pertanyaan atau saran lain yang ingin disampaikan, silahkan menghubungi kami melalui telepon 1 500 696 atau melayangkan surat elektronik ke cs@ovo.id. Kami siap membantu dengan senang hati.

Hormat kami,

Sinta Setyaningsih - Head of PR
Lippo Kuningan, 20th floor, Jl. HR. Rasuna Said Kav. B-12 Setiabudi, Jakarta, 12940
Surat Pembaca
Lihat Semua
Bank BNI
Lebih dari 14 Hari Uang Tertelan Saat Setor Tunai, Hingga Kini Belum Ada Kabar
J&T express
Kiriman Barang Sesama di Surabaya Tak Kunjung Sampai
Indosat
Sudah 2 Minggu Sim Card Masih Belum Aktif
LinkAja
Belum Diberikan Cash Back dari Festival LinkAja
PT. Benelli Anugerah Motor Pusaka
Kecewa Plat Nomor dan STNK Belum Diterima
Tanggapan Lain
Lihat Semua
XL Axiata
Sinyal XL dan Axis Hilang
XL Axiata
Hati-Hati dengan Penawaran Promo Telemarketer
PT XL Axiata
Sinyal 3G dan 4G Hilang, Digantikan Sinyal 2G
Indihome
Survey Robot yang Sangat Mengganggu Privasi
Bank CIMB Niaga
Potongan Biaya pada Tabungan Tiba-Tiba Muncul