Surat Pembaca
Shop & Drive

Kapok Beli Aki di Shop & Drive

Jumat, 11 Januari 2019 | 19:01 WIB

Baru sekali saya membeli aki di Shop & Drive dan saya benar-benar kapok dan merasa dikecewakan, karena proses klaimnya sangat sulit.

Bermula saat bertugas di Kuningan Jawa Barat, mobil saya kehabisan aki. Oleh karena disana hanya ada Shop & Drive akhirnya saya membeli aki di sana pada tanggal 1 Oktober 2017. Garansi aki saya tertera 1,5 tahun. Jadi kalo sekarang bulan Januari 2019 artinya garansi masih berlaku.

Sekitar dua bulan lalu aki saya soak. Kebetulan rumah tinggal saya dekat dengan Shop & Drive di jalan Veteran Bintaro. Saya coba telepon ke sana dan salah satu karyawan Shop & Drive di jalan Veteran Bintaro datang ke rumah di Petukangan Selatan Pesanggrahan Jakarta Selatan.

Setelah dicek ternyata aki tekor. Karyawan Shop & Drive yang datang menawarkan dua opsi, salah satunya di cas dan tawaran itu saya terima. Akhirnya aki saya dibawa. Setelah di cas, aki saya bisa nyala.

Namun, pada Jumat 10 Januari 2019 aki saya kembali mati. Saya coba hubungi lagi Shop & Drive di jalan Veteran Bintaro pukul 17.48 WIB. Petugas penerima telepon kurang bersahabat. Saya sudah ceritakan bahwa aki saya pernah dicas di sana, tapi menurut pria tersebut datanya tidak ada.

Pertama dia menanyakan tanda terima. Namun tanda terima saya cari tidak ketemu, akhirnya petugas itu mengirimkan pesan lewat Whatsapp yang bunyinya “Mohon maaf pak ,untuk ganti claim kita gak bisa bantu karna bapak tidak melakukan pengecekan rutin.”

Harusnya Shop & Drive memberitahukan ini saat saya mau beli aki pada waktu itu. Ini jadi pelajaran buat saya untuk tidak  lagi membeli aki di Shop & Drive.

Nur Hidajat
Jl Tambak II Blok B No 30
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media