Surat Pembaca
MyRepublic

MyRepublic Sangat Mengecewakan

Jumat, 11 Januari 2019 | 20:57 WIB

Berawal dari website MyRepublic yang menawarkan paket promo internet 8 bulan gratis 4 bulan dengan pembayaran menggunakan kartu kredit. Sales Bapak Awwal menghubungi dan menjelaskan promo paket tersebut. Pemasangan baru dilakukan pada tanggal 29 April 2018.

Surat kuasa pendebitan kartu kredit sudah saya lengkapi dan diemail tanggal 30 April 2018. Saya mendapatkan tagihan via email untuk periode bulan April. Setelah saya tanyakan ke sales, dikatakan bahwa tagihan bisa diabaikan karena sudah mengikuti promo kartu kredit. Namun pihak finance mengaku belum menerima surat kuasa yang saya email. Tanggal 4 Mei 2018 saya mengirimkan lagi via email dokumen tersebut ke cs.id@myrepublic.net. 

Permintaan Myrepublic untuk datang ke kantornya sudah saya penuhi untuk melakukan gesek kartu kredit. Dari sini saya melihat adanya komunikasi yang kurang baik antara sales dengan pihak finance. Tetapi sales terus meyakinkan saya bahwa tidak akan ada masalah ke depannya.

Tanggal 28 Desember 2018 saya mendapat SMS mengenai adanya tagihan sebesar 359.400 ribu yang akan jatuh tempo 3 Januari 2019. Hari itu juga saya langsung menghubungi call center dan dikatakan bahwa tagihan bisa diabaikan karena itu adalah kesalahan system billing, namun tidak diberikan nomor laporan dari CS.

Saya pun masih mendapat SMS dan email bahwa pembayaran tagihan belum diterima dan dikenakan denda. Ada juga wacana pemutusan koneksi internet. Tanggal 11 Januari 2018 saya kembali menghubungi customer service atas nama Daput.

Dikatakan saya tetap harus membayar tagihan beserta dendanya terkait tagihan jatuh tanggal 28 April 2018. Padahal saya baru melakukan pemasangan tanggal 29 April 2018. Mengapa tagihan yang sudah saya bayarkan menggunakan kartu kredit hanya tercatat untuk masa pemakaian 7 bulan di sistem MyRepublic? Padahal menurut tagihan kartu kredit, saya sudah ditagih full untuk pemakaian 8 bulan dengan cicilan 12 bulan.

Mengapa setiap kali melapor ke call center tidak ada nomor laporan? Ketika menanyakan history keluhan saya, dikatakan tidak ada, padahal ada notifikasi percakapan direkam namun laporan saya tanggal 28 Desember 2018 tidak ada di sistem customer service? Mohon tanggapan dan solusinya segera dari MyRepublic. Terima kasih.

Yunita
Jalan Dukuh Barat I/2, Rt.008/Rw.007, Tanjung Duren, Jakarta Barat
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media