Surat Pembaca
PT Nissan Motor Indonesia

Sulitnya Mendapatkan Nosel Injektor Nissan Serena C26

Rabu, 30 Januari 2019 | 15:04 WIB

Pada liburan akhir tahun, 23 Desember 2018, saya sekeluarga bermaksud melakukan "Carpakers" atau trip menggunakan kendaraan pribadi Nissan Serena C26, produksi tahun 2015 dengan tujuan Pulau Dewata, Bali. Dalam perjalanan, tepatnya di KM 249 Tol Pejagan, kendaraan mengalami over heat, sehingga harus dibawa ke bengkel terdekat.

Singkat cerita, kerusakan merembat ke bagian injektor, sehingga perlu penggantian spare part pada nosel injektor. Pencarian nosel injektor mulai dilakukan. Tanggal 3 Januari 2019 saya pergi ke dealer resmi Nissan Cirebon namun barang tersebut tidak ada dan saya diminta ke gudang pusat. Ternyata di gudang pusat hanya ada satu stok dan memerlukan waktu pemesanan selama 3-4 hari maksimal.

Akhirnya, satu unit nosel injektor baru saya dapatkan tanggal 7 Januari 2019, sedangkan satu unit lainnya tanggal 19 Januari 2019. Kesimpulannya, untuk mendapatkan spare part nosel injektor Nissan Serena C26 dibutuhkan total 4 - 12 hari.

Setelah kedua nosel tersebut diterima, ternyata kedua nosel lainnya perlu diganti juga, maka saya lakukan pencarian dan pemesanan kembali. Kali ini di Nissan BSD karena dekat dengan tempat saya tinggal. Seperti pada pencarian dan pemesanan pertama, tidak ada satupun bengkel resmi maupun bengkel non resmi yang memiliki stok nosel injektor tersebut!

Menurut bagian spare part Nissan di BSD, memerlukan waktu 4 hari untuk mendapatkan satu unit nosel injektor, sedangkan satu nosel lainnya, dibutuhkan waktu sekitar 3-4 minggu. Kemudian saya mengirimkan email dan juga menelepon Nissan care. Email saya kirimkan pada tanggal 26 Januari 2019 dan saya diminta untuk verifikasi data.

Saya telepon kembali tanggal 29 Januari 2019 namun jawabannya masih berkordinasi dengan internal sehingga belum bisa memastikan kapan barang saya terima. Kenapa tidak ada persediaan spare part di masing-masing bengkel resmi ? 

Juliend Assa
Jl.Sahid No.16, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta
PT. Nissan Motor Indonesia

Sulitnya Mendapatkan Nosel Injektor Nissan Serena C26

Jumat, 15 Februari 2019 | 17:58 WIB

Terkait hal di atas, kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Kami pun sudah memberikan penjelasan terkait dengan keluhan tersebut.

Kami sudah menginformasikan bahwa sparepart yang dipesan sudah tersedia dan sudah diterima oleh Bapak Juliend pada hari Rabu (6/2/2019). Terima kasih sudah menerima penjelasan kami dengan sangat baik.

Sudah menjadi komitmen Nissan untuk senantiasa meningkatkan kepuasan pelanggan melalui produk dan pelayanan yang kami berikan. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Salam hangat,

Lola Harahap - Communications Department
South Quarter Tower C, Lt. 15 & 16, Jl. R.A. Kartini Kav.8 Cilandak Barat, Jakarta 12430
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media