Surat Pembaca
PT. Tokopedia

Dana Refund dari Tokopedia Tidak Sesuai

Senin, 4 Februari 2019 | 15:13 WIB

Saya membeli sebuah speaker dengan merek Logitech seharga Rp400.000 di Tokopedia. Biaya yang saya bayarkan adalah sejumlah Rp400.000, ditambah biaya ongkos kirim sebesar Rp71.000, dan biaya asuransi sebesar Rp800. Dengan demikian, total biayanya adalah sebesar Rp471.800. Setelah saya melakukan transfer biaya, penjual menyatakan bahwa barang yang saya beli sudah dikirim. Akan tetapi, beberapa hari kemudian penjual mengubungi saya dan mengatakan bahwa barang yang saya beli dikembalikan oleh pihak ekspedisi. Alasan pengembalian tersebut adalah kemasan barang yang rusak.

Saya mengajukan komplain kepada penjual dan dijanjikan bahwa total biaya yang sudah saya bayar akan dikembalikan seluruhnya. Akan tetapi, dana yang dikembalikan nyatanya hanya Rp400.000. Jumlah tersebut adalah harga barang, sementara biaya ongkos kirim dan asuransi belum termasuk biaya tersebut. Saya berusaha mengajukan komplain kembali dan dijanjikan bahwa persoalan ini akan segera ditinjau ulang. Saya terkejut ketika mengetaui pihak Tokopedia menutup tiket keluhan saya tanpa penyelesaian.

Saya berharap dengan adanya surat pembaca ini, pihak Tokopedia segera memberikan penjelasan dan solusi terkait persoalan ini.

Realdy Rumampuk
Perum Sagerat Permai Blok A.2, Bitung, Sulawesi Utara
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media