Surat Pembaca
JD.ID

Status Pesanan Gantung, Mohon Solusinya

Minggu, 10 Maret 2019 | 01:33 WIB

Saya pelanggan JD.ID melakukan pemesanan dengan nomor 253684867 tanggal 21 Februari 2019. Pesanan hingga berminggu-minggu belum juga tiba. Saya telah menghubungi kurir, namun kurir mengatakan tidak bisa diantar ulang dan meminta saya melakukan cancel lewat aplikasi. Namun di aplikasi JD.ID pesanan saya tidak bisa cancel karena status gantung dan tidak jelas keberadaannya.

Saya telah menghubungi customer service berkali-kali dan jawaban yang didapat selalu sama, yaitu akan segera dikerjakan dan diminta menunggu 2x24 jam. Kenyataannya tidak ada solusi sampai hari ini.

Jadi JD.ID, sampai kapan status pesanan ini akan digantung? Karena saya sudah lelah menunggu dan menanyakan kabar tanpa adanya solusi yang jelas. Terima kasih.

Danny Kwantiono
St. Moritz The New Ambassador Suite Tower Lt. 21 P08, Puri Kembangan, Jakarta Barat
PT Jingdong Indonesia Pertama

Status Pesanan Gantung, Mohon Solusinya

Rabu, 20 Maret 2019 | 11:45 WIB

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Danny tanggal 10 Maret 2019 di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Perlu kami informasikan bahwa konsumen tidak bisa mengubah alamat tujuan jika pesanan sudah dibayarkan, sehingga pesanan harus diproses pengembalian dana. Karena permintaan pengembalian dana dilakukan setelah pesanan sudah dalam proses pengiriman, maka prosesnya membutuhkan waktu lebih.

Kami tetap bertanggung jawab agar refund dapat segera diproses dan saat ini refund telah diterima oleh konsumen pada 12 Maret 2019. Konsumen juga telah kami hubungi kembali untuk mengonfirmasi hal ini. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.

Terima kasih.

Iwan Arigayota - Head of Customer Service
RDTX Tower, Kuningan Timur, South Jakarta, 12950
Surat Pembaca
Lihat Semua
Bank Standard Chartered
Rekening dan Kartu Kredit Ditutup Sepihak
Bukalapak
Buka Dompet dan Akun Dibekukan Tanpa Pemberitahuan
Bank BNI
Saldo yang Terpotong Setelah Gagal Tarik Tunai di ATM Belum Dikembalikan
Sriwijaya Air
Delay Hingga 4 Jam dengan Sriwijaya Air SJ-0085
PALYJA
Laporan Tidak Pernah Mendapat Solusi
Tanggapan Lain
Lihat Semua
OVO
Transfer Saldo OVO Ke Rekening Dinyatakan Gagal, Saldo OVO Malah Berkurang
OVO dan CIMB Niaga
Top Up OVO Dinyatakan Gagal, Saldo CIMB Niaga Tetap Terdebet
PT. XL Axiata
XL Center Lalai dalam Penyimpanan Data Pelanggan
XL Axiata
Layanan RBT Aktif Secara Tiba-Tiba
OVO
Tidak Bisa "Upgrade" OVO Premier karena KTP Sudah Digunakan Oleh Akun Tidak Dikenal