Surat Pembaca
PT Bank DBS Indonesia

Kecewa Pembukaan Rekening

Rabu, 20 Maret 2019 | 14:47 WIB

Saya kecewa dengan pelayanan dan solusi yang diberikan oleh Customer Service Digibank. Awalnya saya ingin membuat rekening Digibank. Saya pun melakukan registrasi dengan nomor HP dan email. Saat itu saya daftar dengan nomor Telkomsel dan email Gmail. Saat dilakukan proses biometrik, entah kenapa gagal dan tidak bisa.

Setelah itu, saya urungkan niat saya membuat rekening tersebut. Beberapa bulan setelahnya saya ingin kembali mendaftar. Saya pun mendaftarkan nomor dan email yang sama. Ternyata tidak bisa. Saran dari Customer Service hanya mengganti email dan nomor baru, tidak ada saran lain.

Akhirnya saya ikuti saran tersebut. Saya menggunakan nomor XL dan email Yahoo. Ternyata proses biometrik kembali gagal. Setelah itu, saya urungkan kembali niat saya.

Karena banyak promo yang ditawarkan oleh Digibank, saya tertarik kembali membuat rekening. Ternyata masalah yang sama kembali lagi. Nomor pertama (Telkomsel) dan nomor kedua (XL) tidak bisa digunakan, begitu pula dengan email (Gmail dan Yahoo).

Saat saya tanyakan kenapa tidak bisa, customer service tetap menyarankan mengganti nomor HP dan email dengan yang baru. Saya coba untuk ketiga kalinya. Kali ini saya menggunakan nomor Smartfren dan email Yahoo (berbeda dengan Yahoo sebelumnya). Karena saya tahu akan gagal dibiometrik, maka saya melakukan verifikasi manual.

Dalam registrasi manual ini saya menghubungi call center untuk dicek oleh bagian verifikasi, apakah data saya sudah sesuai atau belum. Ternyata alamat yang saya sebutkan di KTP tidak sesuai dengan data Digibank yang disebabkan karena saya pindah alamat dan data dari Disdukcapil yang belum ter-update. Sehingga saya gagal kembali dalam membuat rekening Digibank.

Saat itu customer service minta saya menunggu 14 hari kerja dan data saya akan diputihkan. Kembali saya coba daftar ulang tanggal 25 Januari 2019. Namun tetap tidak bisa. Akhirnya tanggal 20 Maret saya menghubungi customer service.

Seperti yang sudah saya duga, jawaban mereka selalu sama yaitu menggunakan email dan nomor baru. Sungguh sangat disayangkan kualitas pelayanannya dan customer service tidak bisa memberikan bantuan apa-apa.

Tommy Muliorahardjo
The Green Blossomville Blok J10 No.1, Tangerang Selatan
PT Bank DBS Indonesia

Kecewa Pembukaan Rekening

Senin, 8 April 2019 | 14:23 WIB

Redaksi Surat Pembaca Kompas.com Yth.,

Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan Kompas.com kepada PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS Indonesia) selama ini.

Melalui surat ini, kami ingin memberikan tanggapan atas surat pembaca dari Sdr Tommy Muliorahardjo bertajuk “Kecewa Pembukaan Rekening” dari yang dimuat secara online pada media Kompas.com tanggal 20 Maret 2019.


Dalam surat pembaca disebutkan bahwa penulis menemui kendala dalam proses pembukaan rekening Digibank.


Sehubungan dengan hal tersebut, kami telah menginformasikan kepada Sdr Tommy Muliorahardjo perihal tata cara pembukaan rekening Digibank dan meminta beliau untuk melakukan pencobaan kembali.


Kami berterima kasih kepada Sdr Tommy Muliorahardjo atas kerjasamanya, juga kepada Kompas.com yang telah berkenan menayangkan surat tanggapan ini.


Salam,

Mona Monika - Head of Group Strategic Marketing & Communication
Menara DBS Indonesia, Jl Satrio, DKI Jakarta
Surat Pembaca
Lihat Semua
Bank Standard Chartered
Rekening dan Kartu Kredit Ditutup Sepihak
Bukalapak
Buka Dompet dan Akun Dibekukan Tanpa Pemberitahuan
Bank BNI
Saldo yang Terpotong Setelah Gagal Tarik Tunai di ATM Belum Dikembalikan
Sriwijaya Air
Delay Hingga 4 Jam dengan Sriwijaya Air SJ-0085
PALYJA
Laporan Tidak Pernah Mendapat Solusi
Tanggapan Lain
Lihat Semua
OVO
Transfer Saldo OVO Ke Rekening Dinyatakan Gagal, Saldo OVO Malah Berkurang
OVO dan CIMB Niaga
Top Up OVO Dinyatakan Gagal, Saldo CIMB Niaga Tetap Terdebet
PT. XL Axiata
XL Center Lalai dalam Penyimpanan Data Pelanggan
XL Axiata
Layanan RBT Aktif Secara Tiba-Tiba
OVO
Tidak Bisa "Upgrade" OVO Premier karena KTP Sudah Digunakan Oleh Akun Tidak Dikenal