Surat Pembaca
XL Prioritas

Fasilitas yang Diterima Tidak Sesuai dengan Fasilitas yang Ditawarkan

Kamis, 21 Maret 2019 | 10:05 WIB

Saya adalah pelanggan XL Prioritas dengan sistem bundling pembelian smartphone pada 27 Februari 2019. Dengan membayar sebesar Rp11.880.000,- untuk paket Diamond XL Prioritas selama 24 bulan, saya berhak mendapatkan free unlimited untuk data internet, Netflix, Joox, dan ChatApps. Hal tersebut tertulis pada brosur untuk layanan yang saya beli. Bonus-bonus tersebut berlaku untuk 3 bulan pertama.  Pada bulan pertama, saya mendapatkan fasilitas bonus tersebut. Akan tetapi, memasuki bulan kedua, kuota saya terpotong setelah menggunakan data internet dan Netflix. Fasilitas free unlimited tersebut tidak saya dapatkan di bulan kedua.

Pada 19 Februari 2019, saya menghubungi pihak XL melalui Live Chat XL untuk melaporkan hal tersebut. Saya pun diberikan nomor kasus C21795110 dan diminta untuk menunggu telepon dari pihak XL Axiata. Akan tetapi, saya tidak pernah menerima telepon tersebut.  Pada 4 Maret 2019, saya kembali menghubungi Customer Service XL. Pihak customer service mengatakan bahwa follow up tidak dilakukan karena ada kekurangan data. Padahal, konfirmasi persamaan data sudah dilakukan sebelumnya.  Saya memutuskan untuk mengunjungi langsung XL Prioritas Center di Gandaria City. Lagi-lagi saya diminta untuk menunggu. Kali ini, saya diminta untuk menunggu selama 3x24 jam dan kemudian akan segera dihubungi kembali oleh pihak XL. Saya pun diinformasikan bahwa fasilitas bonus tersebut akan bisa digunakan kembali di bulan ketiga dan keempat.

Memasuki bulan ketiga, kuota saya masih terpotong setelah menggunakan Netflix. Artinya, fasilitas bonus masih belum berjalan kembali. Terkait hal tersebut, saya pun menghubungi pihak XL. Pihak XL mengatakan bahwa kasus terkait persoalan ini sudah ditutup. Saya pun kembali mengunjungi XL Center di Gandaria City untuk melaporkan hal tersebut. Pihak XL tidak memberikan penjelasan dan solusi terkait laporan saya. Saya hanya diminta untuk kembali menunggu telepon dari pihak XL. Di samping itu, saya pun sempat menghubungi pihak XL melalui email. Kemudian, pihak XL menanggapi email saya dan menyatakan bahwa saya tidak berhak mendapatkan bonus tersebut karena saya tidak membayar dana tambahan sebesar Rp200.000,- di luar biaya langganan. Padahal, ketika awal pembelian saya tidak pernah diberikan informasi seperti itu. Sebagai konsumen, saya merasa pihak XL memberikan klarifikasi yang tidak jelas dan cenderung mengecewakan. Saya berharap pihak XL memberikan tanggapannya terkait persoalan ini.

Haeruddin La Tentri Tatta
Jl. Yado No. D11 RT.007/002 Kel. Gandarian Utara, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Bank Standard Chartered
Rekening dan Kartu Kredit Ditutup Sepihak
Bukalapak
Buka Dompet dan Akun Dibekukan Tanpa Pemberitahuan
Bank BNI
Saldo yang Terpotong Setelah Gagal Tarik Tunai di ATM Belum Dikembalikan
Sriwijaya Air
Delay Hingga 4 Jam dengan Sriwijaya Air SJ-0085
PALYJA
Laporan Tidak Pernah Mendapat Solusi
Tanggapan Lain
Lihat Semua
OVO
Transfer Saldo OVO Ke Rekening Dinyatakan Gagal, Saldo OVO Malah Berkurang
OVO dan CIMB Niaga
Top Up OVO Dinyatakan Gagal, Saldo CIMB Niaga Tetap Terdebet
PT. XL Axiata
XL Center Lalai dalam Penyimpanan Data Pelanggan
XL Axiata
Layanan RBT Aktif Secara Tiba-Tiba
OVO
Tidak Bisa "Upgrade" OVO Premier karena KTP Sudah Digunakan Oleh Akun Tidak Dikenal