Surat Pembaca
Smartfren

Sinyal Internet Buruk, Smartfren Tak Kunjung Mengabulkan Permintaan Refund

Jumat, 22 Maret 2019 | 13:45 WIB

Pada awal Januari 2019, saya membeli paket dan mulai berlangganan layanan internet 12 bulan dari Smartfren WiBox. Berdasarkan pemakaian saya di tahun sebelumnya, sinyal Smartfren dapat dikatakan bagus di wilayah kediaman saya.  Setelah pembelian paket tersebut, saya pun melakukan uji kecepatan sinyal. Ternyata, sinyal layanan tersebut tidak stabil dan cenderung terputus-putus. Saya pun menghubungi pihak Smartfren untuk mengajukan refund. Terkait pengajuan tersebut, pihak Smartfren menyarankan saya untuk mengganti perangkat saja. Satu minggu setelah laporan tersebut, dilakukan penggantian terhadap perangkat dan simcard saya. Setelah penggantian tersebut, sinyal internet kembali stabil hingga akhir bulan. Terkadang sinyal masih terputus-putus, namun intensitasnya tidak terlalu sering. Kecepatan download pun masih bisa diterima.

Pada bulan kedua, kecepatan sinyal internet kembali menurun drastis. Saya pun segera melaporkan hal tersebut kepada pihak Smartfren pada saat memasuki bulan ketiga. Setiap kali saya mengajukan refund, pihak Smartfren selalu mengulurnya. Kali ini saya disarankan untuk menghubungi bagian network. Bagian network pun sudah mengusahakan perbaikan sinyal selama 10 hari. Pihak Smartfren bagian network sudah datang langsung ke kediaman saya untuk memperbaiki masalah sinyal. Akan tetapi, sinyal internet belum juga kembali stabil.

Bersama dengan surat pembaca ini, saya meminta agar pihak Smartfren mengabulkan permintaan saya terkait refund. Saya meminta refund atas layanan pada bulan-bulan yang akan datang, bukan atas layanan yang sudah berlalu. Artinya, saya meminta refund untuk layanan 9 bulan kedepan yang belum digunakan.  Mohon ditanggapi dan dibantu segera. Terima kasih.

Yosep Lazuardi
Jl. Dr Sitanala 4, Tangerang
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media