Surat Pembaca
OVO

Top Up Berhasil tapi Saldo Tidak Bertambah

Jumat, 22 Maret 2019 | 19:08 WIB

Saya adalah pengguna OVO tipe premier. Tanggal 19 Maret 2019 pukul 18.29, saya top up saldo OVO menggunakan mobile banking Bank Permata senilai satu juta rupiah. Saldo Permata sudah terdebit. Namun saldo OVO hingga tanggal 20 Maret tidak berubah, tidak ada dana yang masuk. Tidak ada notifikasi gagal debit dari rekening Permata. 

Akhirnya saya mengirimkan email tanggal 20 Maret ke Customer Service OVO melalui aplikasi OVO. Email ditanggapi Ibu Dina Nur Anggraeni dan meminta melengkapi data. Email langsung saya reply. Kemudian saya menerima balasan email yang kedua tanggal 20 Maret. Ditanggapi oleh Yashinta namun kendala masih ditindaklanjuti oleh unit terkait. 

Tanggal 20 Maret, jam 14:49 saya kembali mendapatkan email balasan dari OVO. Kali ini dari Customer Service Fikri Ramadhan. Informasinya bahwa penyesuaian dana akan diproses tanggal 20 Maret 2019 dan meminta untuk me-refresh aplikasi OVO secara berkala.

Tapi sampai jam 20.39 saldo masih belum update. Saya mengirimkan kembali email ke OVO. Menurut Customer Service Kurnia Dewi Fauziana, saya harus memberikan capture bukti mutasi rekening terkait penyesuaian dana yang belum masuk dan segera saya kirimkan.

Tanggal 21 Maret, jam 10:53 terima email dari Customer Service Fitri Wulandari untuk melampirkan nomor rekening terkait proses pengembalian dana. Tidak lama, saya kembali menerima email dari customer service yang meminta bukti capture dan email tersebut terus berulang. Hingga saat ini masih belum ada penyelesaian dari pihak OVO.

Saya juga sudah mencoba media Instagram @ovo_id, masih belum dapat tanggapan. Entah sampai kapan saya akan mendapat email pertanyaan berulang dari Customer Service OVO yang berbeda-beda. Mohon tanggapan secepatnya dari OVO, karena sampai saat ini belum ada kejelasan. Terima kasih.

Shanti
Jembatan Besi 2 No. 11, Jakarta
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media