Surat Pembaca
OVO

Pelayanan Customer Service Perlu Ditingkatkan

Rabu, 27 Maret 2019 | 09:19 WIB

Saya menggunakan OVO sebagian besar untuk belanja di Tokopedia dan juga Grab. Tanggal 26 Maret 2019 saya menjadi korban penipuan. Ada yang menelepon mengaku dari pihak OVO dengan nomor 6281929000061. Kredit OVO saya hilang sekitar 70 ribu dan juga puluhan ribu points.

Sadar atas keteledoran, saya memutuskan untuk menghubungi Customer Service OVO sebanyak dua kali dan mendapatkan tiket nomor 1440955 dan 1441200. Hal yang saya tanyakan adalah bagaimana langkah selanjutnya untuk perlindungan dana saya dikemudian hari. Termasuk apakah saya akan menerima OTP baru dan apa yang harus saya ubah atau tambahkan sehingga aman untuk top up.

Sekitar 15 menit kemudian saya mendapatkan email balasan pertama untuk tiket nomor 1440955, yang isinya tidak menjawab bahkan tidak berhubungan dengan pertanyaan saya. Hanya informasi kalau akhir-akhir ini marak penipuan dan jangan memberikan OTP ke pihak yang mengaku OVO.

Saya balas dengan mengulang pertanyaan saya mengenai apa langkah perlindungan selanjutnya. Lima menit kemudian jawaban untuk nomor tiket pengaduan 1441200 datang, dan isinya identik dengan jawaban pengaduan untuk tiket nomor 1441200.

Saya tidak mengharapkan dana OVO kembali karena sepenuhnya menyadari terdapat keteledoran saya juga. Tapi jawaban berupa template yang tidak solutif bisa menimbulkan kekhawatiran dari para konsumen mengenai perlindungan dikemudian hari. Terlebih karena layanan OVO terintegrasi dengan layanan-layanan lain.

Sampai sekarang saya belum top up karena khawatir penipu atau peretas masih memiliki akses ke dana OVO saya. Semoga OVO bisa segera membenahi perlindungan dan layanannya sehingga tidak menggunakan template yang membuat konsumen merasa komentar dan atau pertanyaan mereka dianggap angin lalu. Terima kasih.

Hertiana Dwi Putri
Pakubuwono Terrace Apartment, North Tower, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
OVO

Pelayanan Customer Service Perlu Ditingkatkan

Jumat, 29 Maret 2019 | 13:03 WIB

Dengan hormat,

Berikut kami sampaikan tanggapan terkait surat pembaca yang dikirimkan Ibu Hertiana dan dimuat di Kompas.com pada Rabu, 27 Maret 2019 dengan judul “Pelayanan Customer Service Perlu Ditingkatkan”.

Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Ibu Hertiana saat memberikan keluhan mengenai transaksi dengan OVO. Menanggapi keluhan yang disampaikan, OVO telah menghubungi Ibu Hertiana untuk menyampaikan permohonan maaf dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi. Beliau dapat memahami penjelasan tersebut dan dengan demikian, permasalahan yang dialami Ibu Hertiana sudah diselesaikan.

Atas nama OVO, kami sekali lagi menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Hertiana. Kami pun mengapresiasi masukan dan saran yang diberikan demi meningkatkan kualitas layanan OVO. Kami akan terus meningkatkan kualitas sistem dan pengalaman konsumen untuk memastikan hal ini tidak terulang di kemudian hari.

Jika masih ada pertanyaan atau saran lain yang ingin disampaikan, silakan menghubungi kami melalui telepon 1 500 696 atau melayangkan surat elektronik ke cs@ovo.id. Kami siap membantu dengan senang hati.

Hormat kami

Sinta Setyaningsih - Head of PR
Lippo Kuningan 20th floor, Jl. HR. Rasuna Said Kav. B-12 Setiabudi, Jakarta 12940
Surat Pembaca
Lihat Semua
Indosat
Tidak Bisa Berpindah Dari Paket Bundling
Indihome
Deposit Sudah Dibayar, Pemasangan Belum Dilakukan
Bank BRI
Tagihan Transaksi Tidak Sesuai, Kartu Kredit Belum Dinormalkan
Indomaret
Tidak Jelas Tanggal Expired E-Voucher
LG Elektronik
Sudah 6 Bulan Service Namun Kulkas Tak Kunjung Berfungsi
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Blibli
Pengalaman Buruk Belanja Online di Blibli dengan Kode Promo
JD.ID
Pesanan Minta Dilanjutkan Namun Dibatalkan Sepihak
JNE
Barang Tidak Dikirim Tepat Waktu
PT Telkom Indonesia Tbk
Berkali-kali Koneksi Internet Tidak Lancar
Smartfren
Berkali-kali Kuota Smartfren Hilang