Surat Pembaca
Zalora

Proses Refund dari Zalora Memakan Waktu Sangat Lama

Kamis, 28 Maret 2019 | 20:33 WIB

Saya membeli sepasang sandal merek Birkenstock di Zalora pada 27 Maret 2019. Nomor pesanan saya adalah 285153726. Pada saat saya melakukan pemesanan, tertera keterangan bahwa stok barang yang saya beli tersedia. Pembayaran pun saya lakukan melalui debit online Bank Permata.

Pada 28 Maret 2019, saya menerima email dari pihak Zalora yang menyatakan bahwa transaksi dibatalkan karena stok barang tidak tersedia. Saya pun mengajukan refund. Pihak Zalora menginformasikan bahwa proses refund membutuhkan waktu 45 hari kerja karena transaksi saya dilakukan menggunakan debit online. Bukti penyerahan refund pun baru bisa diberikan setelah 45 hari kerja.

Pihak Zalora meminta saya untuk melakukan konfirmasi kepada pihak bank jika saya ingin mempercepat proses refund ini. Saya pun melakukan konfirmasi ke pihak Bank Permata. Akan tetapi, pihak bank tidak dapat membantu karena tidak ada bukti pembatalan transaksi dan pengembalian refund dari pihak Zalora. Saya pun kembali menghubungi pihak Zalora terkait hal tersebut. Pihak Zalora tidak memberikan solusi dan hanya meminta saya untuk menunggu.

Saya merasa kecewa karena harus menunggu selama itu untuk mendapatkan dana saya kembali. Padahal pembatalan transaksi bukan dilakukan oleh saya, melainkan oleh pihak Zalora itu sendiri.

Muhamad Indra Cahyadi
Jl. Masjid Al Falah No. 85 RT.008/013 Kel. Jatirahayu, Kec. Pondok Melati, Bekasi
PT Bank Permata Tbk

Proses Refund dari Zalora Memakan Waktu Sangat Lama

Senin, 8 April 2019 | 14:44 WIB

Berkenaan  dengan pengaduan Bapak Muhamad Indra Cahyadi di Surat  Pembaca Kompas.com dengan judul “Proses Refund dari Zalora Memakan Waktu Sangat Lama" bersama ini kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami beberapa waktu yang lalu.

Sehubungan dengan permasalahan tersebut, petugas PermataBank telah menghubungi Bapak Muhamad Indra Cahyadi pada tanggal 5 April 2019 untuk menyampaikan klarifikasi terhadap permasalahan yang terjadi dan Bapak menerima penjelasan tersebut dengan baik.

Kami mengucapkan terimakasih atas masukan dan saran yang kami terima dari Bapak Muhamad Indra Cahyadi, kami berharap dapat terus meningkatkan layanan yang terbaik kepada seluruh nasabah PermataBank.

Selanjutnya, apabila terdapat pertanyaan ataupun saran yang ingin disampaikan, Nasabah dapat menghubungi PermataTel layanan 24 jam di nomor 1500111 atau melalui e-mail permatacare@permatabank.co.id

Demikian kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasamanya kami mengucapkan terima kasih.

Richele C.I. Maramis - Senior Vice President Head, Corporate Affairs PermataBank
WTC II, Jl. Jend Sudirman Kav. 29-31, Jakarta, 12920
Surat Pembaca
Lihat Semua
Indosat
Tidak Bisa Berpindah Dari Paket Bundling
Indihome
Deposit Sudah Dibayar, Pemasangan Belum Dilakukan
Bank BRI
Tagihan Transaksi Tidak Sesuai, Kartu Kredit Belum Dinormalkan
Indomaret
Tidak Jelas Tanggal Expired E-Voucher
LG Elektronik
Sudah 6 Bulan Service Namun Kulkas Tak Kunjung Berfungsi
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Blibli
Pengalaman Buruk Belanja Online di Blibli dengan Kode Promo
JD.ID
Pesanan Minta Dilanjutkan Namun Dibatalkan Sepihak
JNE
Barang Tidak Dikirim Tepat Waktu
PT Telkom Indonesia Tbk
Berkali-kali Koneksi Internet Tidak Lancar
Smartfren
Berkali-kali Kuota Smartfren Hilang