Surat Pembaca
Zalora

Proses Refund dari Zalora Memakan Waktu Sangat Lama

Kamis, 28 Maret 2019 | 20:33 WIB

Saya membeli sepasang sandal merek Birkenstock di Zalora pada 27 Maret 2019. Nomor pesanan saya adalah 285153726. Pada saat saya melakukan pemesanan, tertera keterangan bahwa stok barang yang saya beli tersedia. Pembayaran pun saya lakukan melalui debit online Bank Permata.

Pada 28 Maret 2019, saya menerima email dari pihak Zalora yang menyatakan bahwa transaksi dibatalkan karena stok barang tidak tersedia. Saya pun mengajukan refund. Pihak Zalora menginformasikan bahwa proses refund membutuhkan waktu 45 hari kerja karena transaksi saya dilakukan menggunakan debit online. Bukti penyerahan refund pun baru bisa diberikan setelah 45 hari kerja.

Pihak Zalora meminta saya untuk melakukan konfirmasi kepada pihak bank jika saya ingin mempercepat proses refund ini. Saya pun melakukan konfirmasi ke pihak Bank Permata. Akan tetapi, pihak bank tidak dapat membantu karena tidak ada bukti pembatalan transaksi dan pengembalian refund dari pihak Zalora. Saya pun kembali menghubungi pihak Zalora terkait hal tersebut. Pihak Zalora tidak memberikan solusi dan hanya meminta saya untuk menunggu.

Saya merasa kecewa karena harus menunggu selama itu untuk mendapatkan dana saya kembali. Padahal pembatalan transaksi bukan dilakukan oleh saya, melainkan oleh pihak Zalora itu sendiri.

Muhamad Indra Cahyadi
Jl. Masjid Al Falah No. 85 RT.008/013 Kel. Jatirahayu, Kec. Pondok Melati, Bekasi
PT Bank Permata Tbk

Proses Refund dari Zalora Memakan Waktu Sangat Lama

Senin, 8 April 2019 | 14:44 WIB

Berkenaan  dengan pengaduan Bapak Muhamad Indra Cahyadi di Surat  Pembaca Kompas.com dengan judul “Proses Refund dari Zalora Memakan Waktu Sangat Lama" bersama ini kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami beberapa waktu yang lalu.

Sehubungan dengan permasalahan tersebut, petugas PermataBank telah menghubungi Bapak Muhamad Indra Cahyadi pada tanggal 5 April 2019 untuk menyampaikan klarifikasi terhadap permasalahan yang terjadi dan Bapak menerima penjelasan tersebut dengan baik.

Kami mengucapkan terimakasih atas masukan dan saran yang kami terima dari Bapak Muhamad Indra Cahyadi, kami berharap dapat terus meningkatkan layanan yang terbaik kepada seluruh nasabah PermataBank.

Selanjutnya, apabila terdapat pertanyaan ataupun saran yang ingin disampaikan, Nasabah dapat menghubungi PermataTel layanan 24 jam di nomor 1500111 atau melalui e-mail permatacare@permatabank.co.id

Demikian kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasamanya kami mengucapkan terima kasih.

Richele C.I. Maramis - Senior Vice President Head, Corporate Affairs PermataBank
WTC II, Jl. Jend Sudirman Kav. 29-31, Jakarta, 12920
Surat Pembaca
Lihat Semua
Bank BNI
Lebih dari 14 Hari Uang Tertelan Saat Setor Tunai, Hingga Kini Belum Ada Kabar
J&T express
Kiriman Barang Sesama di Surabaya Tak Kunjung Sampai
Indosat
Sudah 2 Minggu Sim Card Masih Belum Aktif
LinkAja
Belum Diberikan Cash Back dari Festival LinkAja
PT. Benelli Anugerah Motor Pusaka
Kecewa Plat Nomor dan STNK Belum Diterima
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Telkomsel
Pelayanan & Apps Telkomsel Sangat Tidak Memuaskan
JNE
Dijanjikan Sehari Sampai, Hingga Kini Belum Ada Informasi
Bank BNI
Tagihan Transaksi Kartu Kredit Terlambat 9 bulan
XL Axiata
Sinyal XL dan Axis Hilang
XL Axiata
Hati-Hati dengan Penawaran Promo Telemarketer