Surat Pembaca
Telkomsel dan Tokopedia

Pembelian Paket Data Telkomsel di Tokopedia Mengecewakan

Kamis, 11 April 2019 | 22:01 WIB

Pada 5 April 2019 saya melakukan pembelian paket data 50 GB  Telkomsel seharga 200 ribu di Tokopedia. Pembayaran menggunakan internet banking. Email notifikasi dari Tokopedia menyatakan bahwa transaksi berhasil, namun paket data 50 GB tidak kunjung masuk ke nomor saya.

Saya membaca halaman bantuan di aplikasi Tokopedia dan disarankan untuk menghubungi Customer Service Telkomsel. Saya langsung menghubungi Customer Service Telkomsel dan diminta menunggu 1x24 jam. Selama 1x24 jam paket data 50 GB tidak kunjung masuk, kemudian saya mencoba telepon kembali Customer Service Telkomsel, dan diminta menunggu maksimal 4x24 jam.

Sebelum masa tunggu 4x24 jam berakhir Customer Service Telkomsel menghubungi saya dan menginformasikan bahwa paket data sudah masuk, namun bukan sebesar 50 GB melainkan sebesar 7.5 GB 2 GB dengan harga 200 ribu.

Saya mempertanyakan kenapa paket data yang saya terima tidak sesuai dengan yang saya beli di Tokopedia, Customer service menginformasikan bahwa sistem yang menentukan dan permasalahan dilempar ke Tokopedia. Saya menghubungi Tokopedia via chat di aplikasi dan saya diminta menunggu sampai saat ini.

Tokopedia tidak menyediakan nomor telepon customer service sehingga saya sulit untuk berkomunikasi secara langsung. Saya merasa Telkomsel maupun Tokopedia lepas tangan mengenai permasalahan ini.

Teguh Nugraha
Citra Gran Blok I-7 No.39 RT. 005 RW. 013 Jatikarya, Kota Bekasi
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media