Surat Pembaca
Bank BNI

Mobile Banking Terdebit 8 Kali dan Belum Ada Pengembalian

Selasa, 16 April 2019 | 11:42 WIB

Tanggal 25 Maret 2019 saya melakukan pembayaran UTBK melalu mobile banking sebesar 200 ribu. Ketika proses, terdapat keterangan “kode ini tidak dapat diakses”. Saya pikir mungkin hanya kesalahan jaringan sementara. Namun setelah saya coba berkali-kali hasilnya sama saja.

Ketika saya cek mutasi rekening, ternyata saldo berkurang dengan total 1,6 juta. Tertera potongan saldo sebanyak 8 kali dengan nominal 200 ribu. Saya cek verifikasi pembayaran di website UTBK namun belum terbayar. Akhirnya saya bayar dengan menggunakan ATM dan transaksi tersebut berhasil di verifikasi oleh website UTBK.

Hari itu juga saya melapor ke BNI Call Center. Saya diminta menunggu selama 14 hari kerja dengan nomor laporan 11848922119. Setelah 14 hari kerja belum ada pengembalian dana ke rekening saya, akhirnya saya pergi ke cabang BNI terdekat.

Pihak bank menyatakan laporan tersebut masih dalam proses dan pihak BNI tidak dapat memastikan sampai kapan laporan tersebut akan selesai. Saya pun mendapat nomor laporan baru 11850330870. Jujur saya kecewa dengan pelayanan dan kinerja pihak BNI.

Problem tersebut terkait sistem IT yang bermasalah di mobile banking karena tidak ada keterangan bukti transaksi. Seharusnya setiap transaksi memiliki bukti sehingga nasabah tidak melakukan transaksi tersebut secara berulang kali.

Lambatnya penyelesaianya laporan dan tidak ada kepastian sampai kapan masalah akan diselesaikan. Saya harapa ada tindakan yang lebih serius dan cepat dalam menanggapi laporan ini.

Hari Priyadi
Jl. Galunggung 2 No 30, Tangerang
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI

Mobile Banking Terdebit 8 Kali dan Belum Ada Pengembalian

Kamis, 9 Mei 2019 | 10:29 WIB

Tanggapan atas surat dari Bapak Hari Priyadi Bayu Pamungkas Menanggapi keluhan Bapak Hari Priyadi Bayu Pamungkas di media online www.kompas.com pada tanggal 16 April 2019 dengan judul, “Mobile Banking Terdebit 8 Kali dan Belum Ada pengembalian”, BNI telah menghubungi Bapak Hari Priyadi Bayu Pamungkas untuk mengkonfirmasi penyelesaian permasalahan tersebut.

Bapak Hari Priyadi Bayu Pamungkas memberikan respon positif dan dapat menerima penjelasan yang disampaikan dengan baik.

Kami mengucapkan terima kasih atas masukan serta kepercayaan Bapak Hari Priyadi Bayu Pamungkas untuk senantiasa menggunakan produk dan layanan BNI.

Hormat kami,

Meiliana - Corporate Secretary BNI
Kantor Pusat BNI, Gedung Grha BNI, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 1, Jakarta
Surat Pembaca
Lihat Semua
Bank BNI
Lebih dari 14 Hari Uang Tertelan Saat Setor Tunai, Hingga Kini Belum Ada Kabar
J&T express
Kiriman Barang Sesama di Surabaya Tak Kunjung Sampai
Indosat
Sudah 2 Minggu Sim Card Masih Belum Aktif
LinkAja
Belum Diberikan Cash Back dari Festival LinkAja
PT. Benelli Anugerah Motor Pusaka
Kecewa Plat Nomor dan STNK Belum Diterima
Tanggapan Lain
Lihat Semua
XL Axiata
Sinyal XL dan Axis Hilang
XL Axiata
Hati-Hati dengan Penawaran Promo Telemarketer
PT XL Axiata
Sinyal 3G dan 4G Hilang, Digantikan Sinyal 2G
Indihome
Survey Robot yang Sangat Mengganggu Privasi
Bank CIMB Niaga
Potongan Biaya pada Tabungan Tiba-Tiba Muncul