Surat Pembaca
Bukalapak

Buka Dompet dan Akun Dibekukan Tanpa Pemberitahuan

Rabu, 17 April 2019 | 22:05 WIB

Saya seorang pelapak. Pada tanggal 7 April 2019 saya transakasi di Bukalapak. Saya mengirimkan alat-alat tulis ke pembeli. Setelah barang sampai dan diterima pembeli, otomatis dana masuk ke buka dompet saya. Saat itu buka dompet saya senilai Rp.3.190.000. Selang beberapa jam saya lakukan pencairan.

Namun setelah saya tunggu 2x24 jam, uang dikembalikan ke buka dompet dengan keterangan "pencairan dibatalkan karena nomor bermasalah". Esok harinya saya buka akun kembali. Tanpa pemberitahuan, buka dompet saya dibekukan dengan alasan keamanan. Padahal jelas-jelas ini akun milik saya sendiri.

Saya komplain di email,  dan ditanggapi sedang dalam pengecekan tim terkait. Saya pun diminta menunggu 1x24 jam. Setelah saya tunggu 1x24 jam, tidak ada balasan sama sekali. Kemudian saya telepon Call Center Bukalapak, namun jawaban juga sama. Saya diminta menunggu pengecekan tim terkait dengan maksimal 2x24 jam.

Begitu seterusnya hingga 5x24 juga tak kunjung selesai masalah ini. Saya telepon call center kembali, dan dijanjikan lagi akan ditelepon pukul 13.00 WIB. Namun hingga pukul 15.00 WIB belum juga ada telepon dari Bukalapak.

Akhirnya saya telepon kembali call center dan dengan santainya dijanjikan akan menelepon saya maksimal dua jam ke depan. Lagi-lagi, sampai tanggal 17 April 2019 Bukalapak tidak bertanggung jawab dengan masalah ini. Tolong hal ini segera ditindaklanjuti. Terima kasih.

Ari Setiawan
Jl KH Bisri No.74, Rembang, Jawa Tengah
PT. Bukalapak.com

Buka Dompet dan Akun Dibekukan Tanpa Pemberitahuan

Senin, 22 April 2019 | 12:57 WIB

Dengan Hormat,

Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan Kompas.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di Kompas.com tertanggal 17 April 2019 yang ditulis oleh Bapak Ari Setiawan perihal transaksi di Bukalapak dengan artikel yang berjudul "BukaDompet dan Akun Dibekukan Tanpa Pemberitahuan", izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan. Perihal keluhan yang dialami oleh Bapak Ari, kami sudah mencoba konfirmasikan secara langsung kepada Bapak Adi melalui telepon terkait kendala pembekuan BukaDompet, namun tidak ada jawaban. Saat ini kendala yang dialami Bapak Ari masih dalam penanganan tim terkait. Kami sampaikan permohonan maaf kami atas ketidaknyamanan ini.

Bukalapak akan selalu berkerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.

Demikian surat tanggapan ini kami buat dan kami mohon kerja sama yang baik untuk dapat dimuat sebagai tanggapan resmi.

Salam,

Evi Andarini - Public Relations Manager Bukalapak
Jl. Ampera Raya Nomor 22, Cilandak Timur Jakarta Selatan 12560, Indonesia.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Bank BNI
Lebih dari 14 Hari Uang Tertelan Saat Setor Tunai, Hingga Kini Belum Ada Kabar
J&T express
Kiriman Barang Sesama di Surabaya Tak Kunjung Sampai
Indosat
Sudah 2 Minggu Sim Card Masih Belum Aktif
LinkAja
Belum Diberikan Cash Back dari Festival LinkAja
PT. Benelli Anugerah Motor Pusaka
Kecewa Plat Nomor dan STNK Belum Diterima
Tanggapan Lain
Lihat Semua
XL Axiata
Sinyal XL dan Axis Hilang
XL Axiata
Hati-Hati dengan Penawaran Promo Telemarketer
PT XL Axiata
Sinyal 3G dan 4G Hilang, Digantikan Sinyal 2G
Indihome
Survey Robot yang Sangat Mengganggu Privasi
Bank CIMB Niaga
Potongan Biaya pada Tabungan Tiba-Tiba Muncul