Surat Pembaca
Bank DBS Indonesia

Kecewa dengan Layanan dan Penutupan Kartu Kredit DBS

Kamis, 18 April 2019 | 16:09 WIB

Bulan September 2018, saya gembira karena menerima kartu kredit DBS. Menurut saya, DBS adalah salah satu bank terbesar di Singapura. Saya pikir menajemen dan pelayanan DBS Indonesia minimal akan sama dengan DBS Singapura yang profesional dan canggih. Atau misalkan masih dibawah, tidak terlalu jauh dengan DBS Singapura.

Saya terkejut ketika membuka amplop dan melihat isi kartu yang saya terima, ternyata saya diberikan kartu Visa Platinum Travel. Perasaan gembira berubah menjadi kesal dan sedih. Mengapa tidak? Saya sudah tanda tangan pada aplikasi dan hanya mencentang Visa Signature (saya memiliki bukti foto).

Saya tidak mendapat konfirmasi apakah bersedia apabila diturunkan level kartu. Sungguh kecewa. Kemudian saya adukan hal ini ke call center. Namun oleh call center saya disarankan untuk mengaktifkan kartu karena free annual fee. Setelah saya minta pendapat dan rekomendasi teman-teman, akhirnya saya memilih mengaktifkan kartu.

Untuk kedua kalinya saya mendapat pengalaman buruk. Pada bulan kedua saya menerima tagihan untuk annual membership sebesar  650 ribu. Kemudian saya telepon call center, dengan santainya saya diminta untuk membayar terlebih dahulu setelahnya uang saya akan dikreditkan kembali.

Namun, uang tidak dikreditkan secara otomatis. Kembali telepon call center, saya diminta untuk menunggu satu atau dua bulan. Setelah menunggu hingga dua bulan, saya mulai aktif telepon call center. Padahal saya memiliki kerjaan lain. Setelah menunggu selama empat bulan, uang saya akhirnya dikreditkan.

Pengalaman buruk selanjutnya. Saya baru menyadari bahwa 2.000 Digi Mile (Digibank Mileage) atas transaksi yang memenuhi syarat belum ditambahkan. Saya kembali telepon call center dan dibuatkan ID laporan. Call center mengatakan bahwa saya telah eligible dan memenuhi syarat.

Saya pun menunggu tagihan bulan berikutnya, ternyata masih belum ditambahkan. Saya berulangkali telepon call center, namun hanya dibuatkan ID laporan tanpa ada follow up ke bagian terkait.

Sungguh kacau manajemen DBS. Terima kasih.

Moshafli
Kondominium Taman Anggrek Tower 3, Jakarta Barat
PT Bank DBS Indonesia

Kecewa dengan Layanan dan Penutupan Kartu Kredit DBS

Kamis, 25 April 2019 | 18:10 WIB

Melalui surat ini, kami ingin memberikan tanggapan atas surat pembaca bertajuk, “Kecewa dengan Layanan dan Penutupan Kartu Kredit DBS” oleh Saudara Moshafli yang dimuat Kompas.com pada tanggal 18 April 2019.

Dalam surat pembaca disebutkan bahwa penulis menanyakan perihal tipe kartu kredit DBS yang disetujui, juga perihal program 2000 Digibank Mileage dan iuran tahunan pada kartu kredit DBS beliau.

Kami telah menghubungi Saudara Moshafli untuk memberikan penjelasan bahwa tipe kartu kredit DBS yang disetujui mengacu pada kebijakan internal yang berlaku. Kami juga telah menyampaikan bahwa 2000 Digibank Mileage telah diberikan, serta iuran tahunan telah dikembalikan sebagaimana syarat dan ketentuan program.

Kami berterima kasih kepada Saudara Moshafli atas kerjasamanya, juga kepada Kompas.com yang telah berkenan menayangkan surat tanggapan ini.

Salam,

Mona Monika - Head of Group Strategic Marketing & Communications
Gd. DBS Bank Tower Lt.28, Ciputra World One Complex, Jakarta Selatan
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media