Surat Pembaca
Bukalapak

Buka Dompet dan Akun Dibekukan Tanpa Sebab

Sabtu, 20 April 2019 | 17:29 WIB

Awal mula terjadi ketika saya mengajukan pencairan buka dompet tanggal 11 April 2019. Pada waktu bersamaan saya membaca syarat dan ketentuan pencairan dana. Waktu yang diperlukan adalah maksimal 1x24 jam untuk Bank BRI, BNI, Mandiri, BCA dan diluar empat bank tersebut adalah maksimal 2x24 jam. Saya menggunakan Bank Mandiri.

Jelas tertera bahwa waktu yang diperlukan untuk pencairan Bank Mandiri adalah 1x24 jam. Namun kenyataannya hinggal 2x24 jam pencairan saya masih pending. Selang beberapa jam kemudian, saya login kembali ke akun Bukalapak. Saya terkejut karena buka dompet saya dibekukan dengan alasan keamanan.

Saya tidak mendapatkan pemberitahuan sebelumnya. Karena kesal, saya langsung menghubungi Bukalapak melalui Facebook, live chat, email, dan juga call center. Semua jawaban yang saya dapatkan sangat mengecewakan dan sama sekali tidak memberikan solusi.

Komplain di Facebook tidak ditanggapi. Melalui live chat jawabannya setiap hari hanya diminta menunggu tim terkait dan obrolan selalu ditutup padahal pertanyaan dan masalah belum selesai. Sedangkan komplain lewat email hanya balasan dari robot saja. Melalui call center juga sama, setiap hari saya diminta menunggu tim terkait.

Tanggal 13 April 2019 saya coba mengecek akun saya kembali. Kali ini lebih parah, akun saya ikut dibekukan sehingga saya tidak bisa masuk ke Bukalapak. Tanggal 14 April 2019, saya mengajukan komplain melalui email, namun tidak ada balasan dan hanya ditanggapi oleh roboot.

Sampai tanggal 20 April 2019, akun saya tidak bisa dibuka dan tidak ada pemberitahuan sama sekali dari pihak Bukalapak. Mereka janji akan menelepon saya tapi semua itu hanyalah janji-janji manis. Sampai sekarang permasalahan ini belum terselesaikan dan tidak ada solusi ataupun tangapan dari Bukalapak.

Saya minta Bukalapak segera mengaktifkan akun dan buka dompet saya serta memberikan penjelasan. Mohon untuk segera ditindak lanjuti perihal permasalahan saya. Terima kasih.

Galih Putra
Jl. Notoprojo No.5, Rt.04/Rw.01, Kel. Sidowayah, Rembang
Bukalapak

Buka Dompet dan Akun Dibekukan Tanpa Sebab

Jumat, 26 April 2019 | 15:26 WIB

Perihal keluhan yang dialami oleh Bapak Galih, kami sudah melakukan konfirmasi melalui email kepada Bapak Galih terkait permasalahan akunnya. Saat ini sedang dibantu proses pengecekan lebih lanjut oleh tim terkait. Kami sarankan kepada Bapak Galih untuk menanggapi email konfirmasi dari tim terkait kami agar kendala yang dialami Bapak Galih dapat segera diselesaikan. Kami sampaikan permohonan maaf kami atas ketidaknyamanan ini. 

Bukalapak akan selalu berkerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.

Demikian surat tanggapan ini kami buat dan kami mohon kerja sama yang baik untuk dapat dimuat sebagai tanggapan resmi.

Salam,

Intan Wibisono - Head of Corporate Communications
Jl. Ampera Raya Nomor 22, Cilandak Timur, Jakarta Selatan
Surat Pembaca
Lihat Semua
Bank BNI
Lebih dari 14 Hari Uang Tertelan Saat Setor Tunai, Hingga Kini Belum Ada Kabar
J&T express
Kiriman Barang Sesama di Surabaya Tak Kunjung Sampai
Indosat
Sudah 2 Minggu Sim Card Masih Belum Aktif
LinkAja
Belum Diberikan Cash Back dari Festival LinkAja
PT. Benelli Anugerah Motor Pusaka
Kecewa Plat Nomor dan STNK Belum Diterima
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Telkomsel
Pelayanan & Apps Telkomsel Sangat Tidak Memuaskan
JNE
Dijanjikan Sehari Sampai, Hingga Kini Belum Ada Informasi
Bank BNI
Tagihan Transaksi Kartu Kredit Terlambat 9 bulan
XL Axiata
Sinyal XL dan Axis Hilang
XL Axiata
Hati-Hati dengan Penawaran Promo Telemarketer