Surat Pembaca
Tiket.com

Janji Penggantian Biaya Kamar Belum Ditepati

Senin, 22 April 2019 | 17:07 WIB

Saya sudah berkali-kali menggunakan jasa Tiket.com, baik untuk memesan tiket pesawat maupun booking hotel. Selama ini semuanya lancar tidak pernah ada masalah. Oleh karena itu, saya mempercayakan perjalanan saya di akhir bulan Maret sampai awal April kemarin kembali kepada Tiket.com.

Saya melakukan pemesanan sebanyak, dua tiket pesawat untuk tiga orang, empat hotel di empat kota yang berbeda dengan total tujuh malam. Kamar yang saya pesan untuk tiga orang. Musibah terjadi saat akan check in di salah satu hotel. Pihak hotel menyatakan bahwa booking tidak ditemukan.

Saya langsung menghubungi Customer Service Tiket.com. Diinformasikan bahwa booking-an saya gagal dan tidak berhasil di-booking ulang. Padahal saya sudah mendapatkan voucher hotel dari Tiket.com yang dikirimkan melalui email dan Whatsapp.

Tiket.com beralasan bahwa saya tidak bisa dihubungi melalui telepon dan email. Saat itu juga sudah saya jelaskan kondisinya. Seharusnya Tiket.com mencoba mengirimkan pesan melalui Whatsapp saja. Kalau info pembayaran saja bisa melalui Whatsapp, kenapa hal sepenting ini justru tidak?

Kemudian Customer Service Tiket.com menyarankan untuk saya melakukan booking direct di tempat langsung ke pihak hotel dan terkait biaya akan digantikan oleh Tiket.com.

Masalah ternyata belum selesai, karena kamar dengan kapasitas tiga orang tidak tersedia lagi. Ketika hal ini saya sampaikan kepada customer service, saya disarankan mencari hotel lain yang harganya setara. Saya merasa bahwa pihak Tiket.com sama sekali tidak memiliki empati.

Bagaimana mungkin kami harus membawa kembali koper-koper untuk mencari hotel lain di mana belum ada kejelasan bahwa akan mendapatkan kamar? Sementara kesalahan terjadi bukan dari pihak kami. Jelas-jelas kami sudah mendapatkan voucher hotel yang diterbitkan sendiri oleh Tiket.com.

Akhirnya saya putuskan untuk membayar kembali booking kamar di hotel semula, meskipun hanya bisa mendapatkan kamar dengan kapasitas untuk dua orang. Janji Tiket.com untuk mengganti biaya booking di tempat pun hanya tinggal janji saja. Sampai hari ini tidak ada satu kalipun Tiket.com menghubungi saya.

Terima kasih Tiket.com sudah membuat saya membayar kamar hotel dua kali hanya untuk tidur di lantai yang keras dan dingin. 

A Jimmy Gunawan
Perum Gading Arcadia Blok P No.10, Pegangsaan Dua,. Kelapa Gading, Jakarta Utara
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Indosat
Tidak Bisa Berpindah Dari Paket Bundling
Indihome
Deposit Sudah Dibayar, Pemasangan Belum Dilakukan
Bank BRI
Tagihan Transaksi Tidak Sesuai, Kartu Kredit Belum Dinormalkan
Indomaret
Tidak Jelas Tanggal Expired E-Voucher
LG Elektronik
Sudah 6 Bulan Service Namun Kulkas Tak Kunjung Berfungsi
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Blibli
Pengalaman Buruk Belanja Online di Blibli dengan Kode Promo
JD.ID
Pesanan Minta Dilanjutkan Namun Dibatalkan Sepihak
JNE
Barang Tidak Dikirim Tepat Waktu
PT Telkom Indonesia Tbk
Berkali-kali Koneksi Internet Tidak Lancar
Smartfren
Berkali-kali Kuota Smartfren Hilang