Surat Pembaca
Bank BNI

Lebih dari 14 Hari Uang Tertelan Saat Setor Tunai, Hingga Kini Belum Ada Kabar

Sabtu, 4 Mei 2019 | 11:08 WIB

Perkenalkan, saya nasabah BNI, Deny. Tanggal 15 April 2019 jam 22.55, saya melakukan setor tunai di ATM Bank BNI Gunung Putri, Bogor dengan nomor mesin ATM CRM ID S1GBGRR004 sebesar Rp.2,6 juta.

Saya sering melakukan setor tunai di lokasi dan ATM yang sama. Namun kejadian tanggal 15 April benar-benar tidak terduga. Uang saya tertelan dan keluar struk dengan keterangan, "terjadi masalah komunikasi". Ketika saya cek, saldo tidak bertambah.

Saya langsung telepon Call Center BNI dan diberikan nomor lapor 11870451098. Dikatakan bahwa status segera diproses dan maksimal proses 14 hari kerja. Namun sudah lebih dari 14 hari kerja uang saya belum ada kabar. Sudah berkali-kali saya telepon namun jawabannya selalu sama.

Begitu pun dengan email call center, jawaban dan hasilnya sama. Begitu pun dengan datang ke cabang BNI, jawaban sama dan tidak ada kepastian. Hanya informasi "sedang dalam proses" yang saya dapatkan.

Padahal uang tersebut akan saya gunakan untuk membayar kontrak perpanjang warung. Apakah pihak BNI bisa bertanggung jawab jika pemilik warung tetap meminta saya bayar tepat waktu ? Penghasilan utama saya untuk menghidupi keluarga berasal dari warung.

Saya mohon BNI bisa mengerti dan cepat mengembalikan uang saya. Setor tunai via mesin sangat memudahkan nasabah,tapi bila terjadi masalah dalam setor tunai prosesnya tidak semudah menyetor dana via mesin. Terima kasih.

Deni Dwi Pryatmoko
Perumahan Gunung Putri Permai, Jl.Nanas 1 Blok C10 No.35, Bogor
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI

Lebih dari 14 Hari Uang Tertelan Saat Setor Tunai, Hingga Kini Belum Ada Kabar

Kamis, 9 Mei 2019 | 08:48 WIB

Menanggapi keluhan Bapak Deny Dwi Priyatmoko di media online www.kompas.com pada tanggal 4 Mei 2019 dengan judul, “Lebih dari 14 Hari Uang Tertelan Saat Setor Tunai, Hingga Kini Belum Ada Kabar”, BNI telah menghubungi Bapak Deny Dwi Priyatmoko untuk mengkonfirmasi penyelesaian permasalahan tersebut.

Bapak Deny Dwi Priyatmoko memberikan respon positif dan dapat menerima penjelasan yang disampaikan dengan baik.

Kami mengucapkan terimakasih atas masukan dan kesetiaan Bapak Deny Dwi Priyatmoko untuk senantiasa tetap menggunakan produk BNI.

Hormat kami,

Meiliana - Corporate Secretary BNI
Kantor Pusat BNI, Gedung Grha BNI, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 1, Jakarta
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media