Surat Pembaca
PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja)

Dua Minggu Air Tidak Mengalir

Kamis, 4 Juni 2020 | 00:20 WIB

Saya sudah komplain kesekian kalinya sejak pertengahan Mei. Saya pelanggan dengan nomor meter 000727230. Sudah hampir dua minggu air dari Palyja di wilayah saya tidak mengalir sama sekali.

Saya komplain melalui Twitter dan juga telepon yang memakan biaya cukup banyak, namun hanya mendapat respon bahwa debit air sedang kecil.

Lalu, petugas datang dan menyarankan untuk membuat saluran di bawah satu meter dari mesin Palyja. Saran tersebut saya ikuti dengan biaya tidak sedikit. Namun, air tidak kunjung keluar.

Mohon respon dari PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) agar air kembali mengalir. Sungguh menderita tidak ada air untuk kebutuhan rumah tangga. Saya harap dengan adanya surat pembaca, Palyja serius menangani masalah ini. (DND)

Syifa Inayanti
Jl. Tenaga Listrik, Tanah Abang
PT PAM LYONNAISE JAYA

Dua Minggu Air Tidak Mengalir

Rabu, 17 Juni 2020 | 08:41 WIB

Menanggapi keluhan Ibu Syifa Inayanti di Kompas.com pada Kamis 04 Juni 2020 berjudul “Dua Minggu Air Tidak Mengalir”, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

Kami sangat memahami kekecewaan yang dialami pelanggan karena terganggunya suplai air bersih di lokasi persil pelanggan.

Pengaduan yang sama sudah pernah diterima PALYJA sebelumnya. Setelah dicek oleh petugas PALYJA di lokasi persil pelanggan dengan disaksikan perwakilan dari pihak pelanggan, hasilnya memang menunjukkan bahwa kondisi tekanan suplai air menurun atau rendah.

Setelah dilakukan penelusuran lebih jauh, petugas menemukan indikasi kebocoran di area tersebut yang disebabkan adanya pekerjaan pihak ketiga dalam perapihan jalur sungai.

Sejak minggu lalu dan sepanjang minggu ini, PALYJA masih terus melakukan proses pencarian kebocoran tersebut. Perkembangan atas pencarian kebocoran ini akan kami sampaikan kepada pelanggan dalam dua minggu ke depan.

PALYJA tetap berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan senantiasa melakukan perbaikan. Informasi dan keluhan sehubungan dengan pelayanan PALYJA dapat disampaikan melalui Call Center PALYJA di nomor telepon 29979999 yang beroperasi 7 hari dalam seminggu, atau melalui e-mail palyja.care@palyja.co.id dan layanan SMS 0816725952, dengan menyebutkan nomor identitas pelanggan/NOREK dan nomor telepon yang mudah dihubungi.

Hormat kami,

Lydia Astriningworo - Corporate Communications and Social Responsibility Division Head
Dipo Tower, Jakarta Pusat
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media