Surat Pembaca
Bank Bukopin

Annual Fee Kartu Kredit Bank Bukopin

Kamis, 11 Juni 2020 | 07:18 WIB

Saya pengguna kartu kredit Bank Bukopin jenis Platinum Visa sejak tahun 2016. Jatuh tempo annual fee (biaya tahunan) setiap bulan Mei.

Saat jatuh tempo annual fee tahun 2017, saya mengajukan program penghapusan annual fee dan disetujui dengan jumlah pembelanjaan yang harus saya lakukan relatif ringan.

Ketika jatuh tempo annual fee tahun 2018, saya menelepon customer sevice untuk melakukan penutupan kartu. Tetapi customer service menolak, karena annual fee sudah tercetak di billing statement. Saya harus bayar terlebih dahulu jika mau menutup kartu.

Kemudian, saya minta program penghapusan annual fee namun jumlah pembelanjaan yang harus saya lakukan menjadi lebih besar. Bedanya sangat jauh dengan tahun sebelumnya.

Sekitar April 2019, ketika mau jatuh tempo annual fee, saya kembali menelepon customer sevice untuk melakukan penutupan kartu. Saya mendapat jawaban yang sama, bahwa annual fee sudah tercetak untuk tagihan Mei 2019.

Ketika saya minta program penghapusan annual fee, jumlah pembelajaan yang harus saya lakukan menjadi lebih besar lagi dibandingkan tahun sebelumnya. Saya menolak karena sudah tidak ada pemakaian lagi di kartu tersebut.

Dari tahun 2019 sampai dengan tahun 2020, saya sudah berkali-kali menelepon customer service tapi selalu mendapat jawaban yang sama. Tidak ada kelunakan kebijakan atas program penghapusan annual fee hingga kartu saya terblokir.

Kemudian saya telepon kembali customer service, informasinya sudah ditangani oleh bagian collection yang mana tidak pernah menghubungi saya sampai dengan saat ini.

Ironis sekali karena saya menjadi pengguna kartu kredit Bank Bukopin sejak 2016. Harusnya Bank Bukopin dapat memberikan kemudahan bagi pengguna kartu kredit bukan justru mempersulit. Terima kasih. (VEN)

Decky Darmasaputra
Cengkareng, Jakarta Barat
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media