Surat Pembaca
Tokopedia

Melakukan Pengisian E-Money, Saldo Tidak Masuk

Rabu, 17 Juni 2020 | 19:09 WIB

Pada 6 Juni 2020, saya melakukan top up e-money melalui Tokopedia. Saya mendapat notifikasi transaksi sukses. Namun, saat saya cek saldo e-money tidak bertambah dan tidak ada saldo yang pending.

Saya melaporkan masalah tersebut ke Tokopedia Care. Customer Service Tokopedia meminta saya cek saldo e-money melalui ATM. Hasilnya tetap sama, tidak ada saldo yang pending.

Saya kembali menghubungi Customer Service Tokopedia, lalu saya diminta untuk print 10 (sepuluh) histori transaksi terakhir. Saya berikan print tersebut.

Setelah itu Customer Service Tokopedia meminta saya cek saldo kembali. Saya lakukan melalui NFC dan ATM namun hasil tetap sama. Tidak ada pending saldo dan saya laporkan kembali ke Customer Service Tokopedia.

Namun yang diminta oleh Customer Service Tokopedia adalah hal yang sama persis dari tahap pertama. Saya diminta print 10 (sepuluh) histori transaksi, menyerahkan ke mereka, mengecek saldo. Tetap tidak ada pending saldo maupun saldo yang masuk ke e-money saya.

Hari berikutnya, saya kembali menghubungi Customer Service Tokopedia. Lagi-lagi saya diminta hal yang sama, yaitu melampirkan 10 (sepuluh) histori transaksi terakhir.

Menurut saya ini sangat aneh, berkali-kali saya diminta melakukan hal yang sama tetapi tidak ada perubahan hasil. Sampai kapan saya harus terus melampirkan 10 (sepuluh) histori transaksi? Hingga 17 Juni 2020 masalah saya belum diselesaikan juga.

Mohon pihak Tokopedia dapat segera menyelesaikan masalah ini. Terima kasih. (VEN)

Ahmad (VEN)
Setia Budi, DKI Jakarta
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media