Surat Pembaca
AirAsia

Refund AirAsia Tidak Kunjung Diterima

Senin, 3 Agustus 2020 | 16:34 WIB

Saya memiliki tiket Penerbangan Denpasar - Singapura untuk keberangkatan 29 Maret 2020. Dikarenakan Covid-19 dan kebijakan pemerintah, akhirnya penerbangan tersebut dibatalkan.

Saya mendatangi kantor AirAsia di Bandara Ngurah Rai pada 27 Maret 2020 untuk mengajukan refund. Saat itu saya diberi pilihan refund secara uang atau credit account, saya memilih uang dan langsung dimulai prosesnya.

Saya menerima e-mail pemberitahuan bahwa proses akan memakan waktu 10-15 hari kerja. Saya menunggu hingga lewat batas waktu yang dijanjikan namun refund belum saya terima. Saya sudah berkali-kali mendatangi kantor AirAsia kira-kira lima kali dan selalu dijawab sedang diproses.

Pada 11 Juni 2020 saya kembali mendatangi kantor AirAsia dan bertemu dengan customer service atas nama Rosa. Rosa menginformasikan bahwa pembayaran refund sudah dilakukan pada 16 April 2020. Saya cek transaksi mobile banking saya dan tidak ada transaksi tersebut.

Rosa meminta screenshoot transaksi mobile banking saya di tanggal tersebut dengan alasan akan dibantu proses. Tetapi hingga 03 Agustus 2020 sama sekali tidak ada kabar, follow up atau pun itikad baik dari pihak AirAsia. (VEN)

Hastomo Mawadya Sulistiyandi
Banyumas, Jawa Tengah
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media