Surat Pembaca
PT Telekomunikasi Indonesia Tbk

Lambatnya Pemasangan IndiHome dan Perbaikan Telepon Rumah

Kamis, 10 September 2020 | 10:01 WIB

Pada awalnya saya punya telepon rumah yang masih berfungsi. Telepon rumah saya telah menggunakan GPON dan fiber optik. Saya belum memasang IndiHome, namun dua tetangga saya yang rumahnya berjarak kurang dari 200 meter telah memasang IndiHome lebih dulu.

Kemudian saya melakukan registrasi IndiHome paket ODP Hitam Hijau Netizen I. Pada 1 September 2020 ada kunjungan teknisi untuk mengecek jaringan. Setelah kurang lebih 45 menit waktu pengecekan disimpulkan bahwa tidak bisa menemukan tiang ODP(Optical Distribution Point) dan butuh bantuan informasi dari kantor pusat.

Pada 4 September 2020, ada kunjungan teknisi yang berbeda dari teknisi sebelumnya. Hasil dari pengecekannya adalah bahwa jaringan IndiHomenya akan dijadikan satu dengan fiber optik telepon rumah.

Kemudian mereka melakukan pengecekan arus fiber optik, dan hasilnya arus fiber optik di ODP terlalu tinggi sehingga pemasangan IndiHome belum dapat dilakukan. Mereka memberitahu saya, bahwa mereka butuh bantuan tim jaringan untuk memperbaiki masalah ini.

Semenjak hal itu telepon rumah saya malah menjadi tidak berfungsi. Pada 7 September 2020 teknisi mendapat info dari tim jaringan bahwa masalah arus fiber optik yang terlalu tinggi sudah selesai diperbaiki.

Akhirnya teknisi ke rumah saya lagi untuk melakukan pengecekan arus fiber optik. Ternyata hasilnya masih terlalu tinggi. Kemudian saya meminta teknisi untuk pindah ODP ke ODP tetangga saya yang sudah pasang IndiHome. Namun sampai sekarang belum ada tindak lanjut.

Saya mohon kepada PT Telkom agar cepat menyelesaikan pemasangan IndiHome dan perbaikan telepon rumah saya. Demikian dan terima kasih atas perhatiannya. (IRA)

Budi
Jalan PLP-Curug, Tangerang, Banten
Telkom Regional II Jakarta

Lambatnya Pemasangan IndiHome dan Perbaikan Telepon Rumah

Selasa, 15 September 2020 | 06:01 WIB

Terima kasih kepada inside.kompas.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Budi pada 10 September 2020 terkait keluhan Lambatnya Pemasangan IndiHome dan Perbaikan Telepon Rumah.

Menanggapi surat pembaca Bapak Budi perihal keluhan Lambatnya Pemasangan IndiHome dan Perbaikan Telepon Rumah, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan Telkom yang dirasakan.

Menindaklanjuti keluhan yang terjadi, tim teknisi kami melakukan perbaikan jaringan fiber optic serta perbaikan redaman yang tinggi. Selanjutnya, untuk permintaan pemasangan layanan IndiHome Bapak Budi telah kami penuhi dan saat ini layanan sudah bisa dinikmati oleh Bapak Budi dan keluarga.

Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Budi atas saran dan kepercayaannya untuk menggunakan layanan IndiHome. Semoga IndiHome kedepannya dapat terus bermanfaat bagi Bapak Budi dan keluarga. Demikian disampaikan, atas perhatian dan kepercayaan Bapak kepada TELKOM, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Sarah Zaniar Majid - Public Relations
Graha Merah Putih, Jakarta
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media