Surat Pembaca
MNC Play

Sulitnya Berhenti Berlangganan MNC Play

Rabu, 23 September 2020 | 10:14 WIB

Saya pelanggan MNC Play dengan nomor ID 1000510475. Saya ingin berhenti berlangganan. Pada 19 Agustus 2020 saya menyampaikan laporan penutupan dengan nomor 4138543.

Dijelaskan kepada saya bahwa, saya harus membayar biaya penalti sebesar Rp 550.000, karena belum berlangganan lebih dari 1 tahun dan saya bersedia.

Saya menunggu biaya tersebut ditagihkan ke dalam billing saya. Namun, tagihan penalti tersebut tidak saya terima.

Pada 15 September 2020, saya menerima billing tagihan berlangganan berikutnya. Saya follow up kembali ke customer service MNC Play dan laporan saya sudah ditutup.Padahal saya belum melakukan pembayaran penalti. Saya sampaikan bahwa, saya menunggu billing penalti tersebut.

Saya diinformasikan bahwa, saya harus membayar sendiri ke Bank Mandiri dengan virtual account. Pada saat pembuatan laporan tanggal 19 Agustus 2020, saya tidak diberi tahu cara pembayaran seperti itu.

Selama ini pembayaran tagihan MNC Play saya lakukan via e-banking atau mobile banking BCA. Tetapi untuk penutupan, pembayaran diharuskan melalui teller Bank Mandiri atau ATM Bank Mandiri.

Lalu saya dibuatkan laporan kembali dengan nomor 4214460 yang berlaku dari tanggal 17 sampai dengan 25 September 2020. Saya juga diberi tahu bahwa saya harus melakukan pembayaran sendiri ke Bank Mandiri atau melalui ATM.

Informasi dari customer service MNC Play yang dikonfirmasi ke tim terkait bahwa, virtual account dengan nomor ID pelanggan 1000501475 sudah terbuka. Bisa dilakukan pembayaran melalui teller Bank Mandiri atau ATM Bank Mandiri dari tanggal 17 sampai dengan 25 September 2020.

Saya ke Bank Mandiri pada tanggal 17 dan 23 September2020. Namun, virtual account tersebut belum dibuka. Saya ke ATM Bank Mandiri tanggal 17, 18, 19, 21, 22 dan 23 September 2020. Namun, informasinya selalu sama yakni, ID virtual account saya belum terdaftar.

Saya sudah menelepon customer service MNC Play dan jawaban yang diberikan adalah telah di konfirmasi ke tim terkait bahwa ID virtual account saya sudah dibuka dan sudah dapat dilakukan pembayaran.

Jika sudah lewat tanggal 25 September 2020, dan masih belum dibayarkan, maka dapat menghubungi customer service MNC Play lagi untuk dibuatkan laporan baru.

Disini saya merasa dipermainkan oleh pihak MNC Play. Berkali-kali saya ke Bank Mandiri dan tetap tidak dapat melakukan pembayaran.

Billing tagihan saya bulan berikutnya jatuh tempoh pada 24 September 2020. Saya sudah menginformasikan untuk diputus saja layanan MNC Play dan segera diambil perangkatnya dari rumah saya. 

Saya tidak bersedia membayar biaya berlangganan lagi. Saya sudah beriktikad baik dengan mau membayar biaya penalti sebesar Rp 550.000.

Semoga ada iktikad baik dari pihak MNC Play untuk menyelesaikan proses berhenti berlangganan saya secepatnya. (IRA)

Allen Daniel
Perum Taman Pegangsaan Indah, Pegangsaan Dua
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media