Surat Pembaca
Telkomsel

Kecewa dengan Pelayanan Customer Service Telkomsel

Jumat, 2 Oktober 2020 | 13:32 WIB

Saya membeli paket Disney Hotstar untuk akses 3 bulan dan diberikan kuota Maxstream 30GB plus 3GB. Dimana kuota tersebut bisa digunakan untuk nonton Disney Hotstar maupun streaming di aplikasi Maxstream.

Antusias yang tinggi membuat saya langsung mencoba nonton di aplikasi Maxstream terlebih dahulu, karena sedang ada jadwal film yang ingin saya tonton.

Selesai nonton, saya cek kuota. Ternyata yang terpotong adalah kuota utama. Saya maklumi terlebih dahulu, mungkin perlu ada kalibrasi atau apapun itu.

Esoknya saya coba nonton lagi di aplikasi Maxstream dan Disney Hotstar. Setelah selesai, saya cek, ternyata masih memotong kuota utama.

Pada 26 September 2020, sisa kuota saya 1,2GB. Saya coba lagi untuk memastikan, apakah masih memotong kuota utama atau tidak. Selama 7 menit saya tonton Disney Hotstar dan nyatanya masih memotong kuota utama.

Saya coba kembali sampai kuota utama benar-benar habis. Kemudian saya masuk ke aplikasi menggunakan WiFi terlebih dahulu. Saat memutar film, saya matikan WiFi agar bisa menggunakan kuota Maxstream tersebut. Namun, nyatanya malah loading tidak melakukan buffering sama sekali.

Sejak 6 September 2020 hingga hari ini 2 Oktober 2020, saya tidak pernah mendapatkan kejelasan perihal case saya. Semua jawaban ditulis dengan template yang sama, yaitu disarankan untuk menunggu.

Sudah lebih dari 20 hari kalender dan tidak ada konfirmasi apapun. Tidak ada kejelasan status aduan saya. Selama ini saya hanya komunikasi via direct message (DM) saja dengan Customer Service Telkomsel. Saya berharap Telkomsel bisa memberikan solusi, namun nyatanya tidak.

Semoga ada iktikad baik dari pihak Telkomsel untuk menjelaskan kendala yang saya alami, dan memberikan jalan keluar terbaik, karena niat saya membeli paket tersebut untuk hiburan keluarga kecil saya. Terima kasih. (IRA)

Panji
Jl. Jati Kramat, Bekasi
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media