Surat Pembaca
BNI

Pengajuan BNI Simponi Tak Kunjung Cair

Selasa, 6 Oktober 2020 | 09:49 WIB

Agustus 2020, saya mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) oleh perusahaan tempat saya bekerja. Perusahaan memberikan buku tabungan Simponi kepada saya, dan menginformasikan bahwa Simponi tersebut dapat dicairkan.

Pada 24 Agustus 2020, saya melakukan pengajuan pencairan dana Simponi tersebut ke BNI cabang Belitang Oku Timur. Customer service menjelaskan prosedur dan data yang harus saya siapkan.

Semua data sudah saya siapkan dan customer service kembali menjelaskan bahwa, proses pencairan paling lama 1 bulan. Kemudian, saya menunggu hingga 1 bulan kedepan.

Pada 28 September, saya kembali datang ke kantor BNI cabang Belitang Oku Timur untuk menanyakan kejelasan perihal pencairan dana. Namun, jawaban customer service tidak membuat saya puas, karena customer service tidak memberikan kepastian kapan dana Simponi tersebut cair.

Butuh waktu berapa bulan lagi dana Simponi tersebut bisa cair?

Beberapa kali saya melakukan pencarian di google tentang pencairan dana Simponi. Ternyata kendalanya selalu sama pada nasabahnya.

Entah apa yang membuat proses lama. Padahal hak sebagai nasabah untuk mendapatkan kejelasan, namun fakta di lapangan kejadian terus berulang. Semoga ini yang terakhir kali terjadi kepada saya. (IRA)

Recki
Ds. Kurungan Nyawa, Sumatera Selatan
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media